FOLLOW US:


Lihat Lukaku, Young dan Sanchez Sukses, Apakah Menyesal Menjual Mereka, Solskjaer?

17-05-2021 17:20

 | Serafin Unus Pasi

Lihat Lukaku, Young dan Sanchez Sukses, Apakah Menyesal Menjual Mereka, Solskjaer?
Empat mantan pemain Manchester United berfoto bareng merayakan Scudetto Inter Milan. © Twitter @youngy18

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak menyesal pernah menjual beberapa pemain seperti Romelu Lukaku, Ashley Young dan Alexis Sanchez. Ia menyebut bahwa keputusan yang ia buat itu sudah matang dan berdampak bagus bagi timnya.

Semenjak menjadi manajer MU, Solskjaer sudah mendepak beberapa pemain dari timnya. Sebut saja Romelu Lukaku, Chris Smalling, Ashley Young dan Alexis Sanchez.

Namun semenjak dilepas MU, karir pemain-pemain itu banyak yang membaik. Seperti contoh Romelu Lukaku yang menjadi striker tajam di Serie A dan membawa Inter Milan menjadi juara Liga Italia untuk kali pertama dalam 10 tahun terakhir.

Solskjaer mengaku tidak punya sedikitpun penyesalan menjual pemain-pemain itu. "Setiap manajer memiliki fokus dan prioritas mereka masing-masing," buka Solskjaer dalam wawancara ke Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Menyesal

Solskjaer menyebut bahwa sejak awal ia tidak pernah menyesal melepaskan pemain-pemain tersebut. Karena ia meyakini pemain-pemain itu tidak cocok dengan rencana yang tengah ia bangun.

"Para pemain-pemain yang saya lepas itu adalah pemain-pemain top, mereka sangat profesional. Saya selalu mendoakan yang terbaik untuk mereka semua,"

"Saya membuat keputusan untuk melepaskan mereka bersama pihak klub. Sejak awal saya ingin memiliki tim yang berbeda di sini,"

2 dari 3

Progress Membaik

Solskjaer merasa bahwa tidak hanya para pemain yang ia lepas itu performanya membaik. Ia menilai timnya juga semakin membaik pasca ditinggal para pemain-pemain itu.

"Saya bukan orang yang tepat untuk membicarakan evolusi dan membandingkan satu tim dengan tim yang lain. Namun saya rasa hasil yang kami raih bisa menjadi bukti,"

"Ini satu-satunya cara untuk meyakinkan fans bahwa kami melakukan hal yang benar. Namun bagi saya pribadi, tim saya sekarang ini sesuai dengan keinginan saya dan saya bertanggung jawab penuh akan tim ini," ujarnya.

3 dari 3

Trofi Pertama

Solskjaer berpotensi memenangkan trofi pertamanya sebagai manajer Manchester United pekan depan.

Setan Merah akan berhadapan dengan Villarreal di final Liga Europa musim 2020/21.

(MUTV)