FOLLOW US:


Lilian Thuram Sangsikan Pep Guardiola Gabung Juventus

04-06-2019 16:00

 | Serafin Unus Pasi

Lilian Thuram Sangsikan Pep Guardiola Gabung Juventus
Josep Guardiola angkat trofi Premier League 2018/2019. © AP Photo

Bola.net - Mantan bek Juventus, Lilian Thuram meragukan kabar bergabungnya Pep Guardiola selaku manajer anyar Juventus. Thuram tidak yakin pelatih asal Spanyol itu akan meninggalkan Manchester City dalam waktu dekat.

Pada akhir Mei kemarin, Juventus membuat pengumuman penting. Mereka resmi berpisah dengan Massimiliano Allegri setelah sang pelatih memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya di Turin.

Sejauh ini ada beberapa nama yang dirumorkan akan menjadi juru taktik Juventus musim depan. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah Pep Guardiola, di mana nama pelatih asal Spanyol itu muncul setelah Massimiliano Allegri mengatakan bahwa pelatih Juventus berikutnya berasal dari Manchester.

Namun menurut pandangan Thuram, Pep tidak akan mungkin meninggalkan Manchester City dalam waktu dekat. "Guardiola adalah manajer yang bagus namun saya rasa dia tidak akan meninggalkan Manchester City," ujar Thuram seperti yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap bek legendaris Juventus itu di bawah ini.

1 dari 2

Butuh Pelatih Hebat

Thuram mengakui bahwa menjadi pelatih Juventus merupakan sebuah tanggung jawab yang besar. Untuk itu ia meyakini bahwa hanya pelatih-pelatih terbaiklah yang bisa menangani Si Nyonya Tua.

"Juventus memenangkan banyak gelar Serie A secara berurutan dan itu berkat mereka memiliki manajer yang sangat bagus."

"Saya yakin bahwa manajer Juventus berikutnya merupakan manajer yang hebat. Klub ini tahu betul apa yang harus mereka lakukan terkait manajer berikutnya."

2 dari 2

Taktik Terbuka

Thuram juga membeberkan bahwa untuk menjadi pelatih Juventus, seorang pelatih tidak perlu mempersiapkan taktik tertentu. Ia menyebut Juventus selalu mampu beradaptasi dengan taktik-taktik yang diinginkan pelatih mereka.

"Juventus selalu memiliki manajer yang hebat dan saya rasa Sepakbola adalah olahraga yang luar biasa karena anda bisa memainkannya dengan berbagai macam cara."

"Anda bisa memenangkan pertandingan dengan gaya bermain Guardiola atau dengan gaya bermain Klopp. Mereka memiliki gaya bermain yang berbeda, tetapi mereka bisa menghadirkan kemenangan." tandasnya.