FOLLOW US:


Limbungnya Chelsea Sudah Bisa Diprediksi Sebelumnya

18-03-2019 21:36

 | Maurizio Sarri

Limbungnya Chelsea Sudah Bisa Diprediksi Sebelumnya
Pemain Chelsea tertunduk usai dikalahkan Man City 0-6. © AFP

Bola.net - Limbungnya Chelsea sudah diprediksi oleh Mario Melchiot karena ia melihat Maurizio Sarri tak bisa membeli pemain sesuai keinginannya.

Sarri datang ke Stamford Bridge pada musim panas kemarin. Dan setelah itu ia hanya bisa mendatangkan Kepa Arrizabalaga dan Jorginho serta Mateo Kovacic.

Pada pertengahan musim, datang satu amunisi lagi. Gonzalo Higuain dipinjam dari Juventus.

Sebelum datangnya Higuain, Chelsea sempat melakoni awal yang bagus. Namun mereka kemudian menjadi limbung dan tak bisa meraih hasil positif secara konsisten.

1 dari 3

Sudah Ragu


Situasi itu terus berlanjut sampai saat ini. Bahkan hal itu disebut membuat posisi Maurizio Sarri berada di ujung tanduk.

Melchiot mengaku ia tidak terlalu terkejut dengan apa yang dialami The Blues. Sebab sejak awal ia sudah merasa ragu dan memprediksi ada hal buruk yang akan terjadi.

“Pada awal musim saya meragukan situasinya karena ia tidak memiliki kemungkinan untuk mendatangkan sebanyak mungkin pemain yang ia inginkan. Jadi, ia tahu ia harus bekerja dengan apa yang sudah ia miliki," serunya pada Express Sport.

“Saya pikir ia memulai dengan sangat baik, karena keterkejutan saya juga. Saya seperti ‘wow, ini berjalan sangat baik’ dan kemudian Anda tergelincir," ujar Malchiot.

"Dan kita semua tahu bahwa dalam satu musim Anda akan selalu mendapatkan benturan dan Anda harus bereaksi atas benturan itu," tegasnya.

2 dari 3

Sanksi Larangan Transfer


Situasi tak akan jadi membaik bagi Chelsea, setidaknya hingga musim 2021-22. Sebab UEFA menjatuhkan sanksi larangan membeli pemain baru selama dua periode bursa transfer.

Itu artinya, Chelsea tak akan bisa membeli pemain baru pada musim panas 2019 nanti. Mereka juga tak akan bisa menambah amunisi pada Januari 2020.

Chelsea sempat mengajukan banding atas sanksi yang diakibatkan aktifitas ilegal mereka dalam merekrut pemain muda. Akan tetapi banding itu ditolak.

Namun untungnya, sebelumnya Chelsea sudah memastikan transfer Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Ia akan pindah ke Stamford Bridge musim panas 2019 nanti.

3 dari 3

Berita Video


Berita video aksi kocak Alessandro Del Piero saat bermain sepak bola pantai dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken di Bali, Minggu (17/3/2019).