FOLLOW US:


Lini Belakang Liverpool Bobrok Karena Tak Punya Sosok Pemimpin

26-10-2017 18:52

 | Jurgen Klopp

Lini Belakang Liverpool Bobrok Karena Tak Punya Sosok Pemimpin
Selebrasi pemain Liverpool. © AFP

Bola.net - Eks kapten Liverpool Jamie Redknapp menganggap lini belakang The Reds mudah kebobolan karena lini tersebut tak memiliki bek bertipe pemimpin.

Lini belakang tetap menjadi masalah Liverpool pada musim ini. Masalah tersebut merupakan masalah klasik The Reds sejak lama, bahkan sejak era Brendan Rodgers.

Musim ini, The Reds sudah kebobolan sebanyak 16 kali dari sembilan pertandingan di Premier League. Mereka juga telah kemasukan 15 gol dari lima laga tandang pada musim ini.

Jurgen Klopp sendiri terus membela para pemainnya di lini belakang, meski mereka kerap membuat error. Menurut Redknapp, Klopp semestinya membeli bek bertipe pemimpin agar bisa mengatur pergerakan para pemain di lini belakang dengan lebih baik.

Jamie Redknapp



"Saya melihat empat defender Liverpool dan saya tidak melihat adanya sosok pemimpin," seru Redknapp kepada Sky Sports.

"Saya tidak melihat ada yang mengambil tanggung jawab. Tidak ada pemimpin. Itulah masalah utama dengan barisan pertahanan Liverpool," tegasnya.

Liverpool sendiri sebelumnya mengalami kegagalan saat mencoba mendatangkan Virgil Van Dijk dari Southampton. Namun mereka masih belum menyerah untuk bisa memboyong bek asal Belanda itu ke Anfield. (sky/dim)