FOLLOW US:


Liverpool Akui Beruntung di Laga Lawan West Ham

15-05-2017 20:27

 | Jurgen Klopp

Liverpool Akui Beruntung di Laga Lawan West Ham
Jurgen Klopp. © LFC

Bola.net - Jurgen Klopp mengakui bahwa Liverpool beruntung tidak kebobolan di babak pertama saat bermain melawan West Ham di London Stadium.

Liverpool sempat sedikit kerepotan saat bermain lawan pasukan Slaven Bilic itu di babak pertama. Namun pada akhirnya mereka bisa mencetak gol lebih dahulu melalui aksi Daniel Sturridge pada menit ke-35.

Namun di menit ke-44, The Hammers nyaris menyamakan kedudukan. Andre Ayew berdiri dengan bebas di depan tiang kiri Liverpool. Setelah terjadi kemelut, ia tinggal menendang bola masuk gawang, akan tetapi bola tersebut hanya menghantam tiang gawang.

Jika saja gol itu terjadi, situasinya mungkin akan berbeda bagi Liverpool. Mereka mungkin saja tidak akan bisa menang 0-4 dengan mudah. Klopp pun mengakui bahwa timnya beruntung saat itu.

"Awal tidak begitu bagus, kami mengubah sistem dengan jelas (dan) satu hal yang baru kemudian adalah adanya sedikit situasi di sektor sayap. Peluang besar yang mereka miliki (di) area pos kedua, kami tidak begitu bagus saat ini," ujar Klopp kepada situs resmi The Reds.

"Tapi mereka tidak bisa mencetak gol, lalu kami mengendalikan permainan, lalu kami mencetak gol (dan) kami memiliki peluang besar lagi melalui sundulan. Kami jadi tim yang dominan (tapi) mereka benar-benar mendapat salah satu peluang terbesar yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Mereka tidak mencetak gol jadi itu adalah momen keberuntungan bagi kami," terangnya.

Setelah Sturridge mencetak gol, Liverpool akhirnya bisa menambah keunggulannya melalui Philippe Coutinho yang mencetak brace. Pesta gol The Reds kemudian ditutup dengan gol dari Divock Origi.