Liverpool Dianggap Punya Momentum Juara, Jurgen Klopp Enggan Takabur

Ari Prayoga | 17 Maret 2022 10:25
Skuad Liverpool merayakan gol Diogo Jota ke gawang Arsenal di laga tunda pekan 27 Premier League 2021-22 di Emirates Stadium, Kamis (17/03/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak mau merasa terlalu percaya diri dalam persaingan juara Premier League dengan Manchester City di sisa musim 2021/22 ini.

Kamis (17/3/2022) dini hari WIB, Liverpool sukses membungkam Arsenal dua gol tanpa balas dalam partai tunda Premier League 2021/22 yang digelar di Emirates Stadium.

Dua gol kemenangan Liverpool di markas Arsenal seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat aksi Diogo Jota pada menit 54 dan Roberto Firmino menit 62.

Berkat hasil ini, Liverpool yang menempati peringkat dua pun semakin memperpendek jarak dengan sang pemuncak klasemen, Manchester City menjadi hanya satu poin.

1 dari 3 halaman

Penegasan Jurgen Klopp

Kemenangan Arsenal merupakan yang kesembilan beruntun diraih Liverpool. Banyak pihak menganggap The Reds memiliki momentum bagus untuk menyalip City dan menjadi juara di akhir musim. Namun, Klopp enggan takabur.

"Momentum adalah bunga paling rapuh di planet ini. Seseorang menginjaknya dan kemudian menghilang," ujar Klopp seperti dikutip Daily Mail.

"Saya bukan teman dekat momentum. Temukan saja cara untuk melewatinya. Saya lebih suka unggul 20 poin di depan." tukasnya.

2 dari 3 halaman

Masalah Jadwal Pertandingan

Liverpool kini tercatat memainkan 13 laga di semua kompetisi dalam dua bulan terakhir. Klopp pun enggan melakukan komplain terkait padatnya jadwal timnya.

“Memang begitulah adanya, saya tidak mengeluh,” kata Klopp.

"Kami bangun di hotel yang berbeda dan seseorang memberi tahu Anda di mana restoran itu berada dan Anda mencoba mengingat nomor kamar."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR