FOLLOW US:


Liverpool Diklaim Akan Merugi Saat Ditinggal Mane

09-11-2016 20:23

 | Sadio Mane

Liverpool Diklaim Akan Merugi Saat Ditinggal Mane
Sadio Mane © LFC

Bola.net - Gary Gillespie menyebut Liverpool akan menderita kerugian besar saat nanti ditinggalkan oleh Sadio Mane untuk membela negaranya di Piala Afrika.

Mane menjadi salah satu aktor penting dalam moncernya performa Liverpool musim ini. Bersama dengan Philippe Coutinho dan Roberto Firmino, ia membuat lini serang pasukan Jurgen Klopp tersebut menjadi menakutkan.

Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak enam gol plus dua assist dari 10 pertandingan di liga. Sayangnya, pada bulan Januari mendatang Liverpool tak akan bisa memakai servis Mane. Pasalnya ia harus membela timnas Senegal di pentas Piala Afrika.

Ia akan absen membela The Reds selama setidaknya empat pekan. Menurut Gillespie, Liverpool akan menderita kerugian besar berkat absennya Mane.

"Ia memberi mereka sesuatu yang tidak mereka miliki yakni kecepatan dan kemampuan untuk berduel satu lawan satu dengan pemain lawan dan mengalahkan mereka," cetusnya pada BBC Monday Night Club.

"Ia dapat meregangkan permainan - bukan hanya melebar tetapi memanjang. Tak satu pun dari pemain lainnya (di Liverpool) mampu melakukan itu," ujar Gillespie.

"Mane adalah kunci bagi saya. Ia akan menjadi kerugian besar (bagi The Reds) ketika ia mengikuti ajang AFCON itu," tandasnya.