FOLLOW US:


Liverpool Diklaim Sanggup Samai The Invincibles Arsenal Musim Ini

19-10-2019 19:20

 | Serafin Unus Pasi

Liverpool Diklaim Sanggup Samai The Invincibles Arsenal Musim Ini
Selebrasi skuat Liverpool usai kalahkan Leicester City. © AP Photo

Bola.net - Sebuah harapan diungkapkan oleh Georginio Wijnaldum. Gelandang Liverpool itu percaya bahwa timnya bisa menyamai rekor Arsenal untuk tidak menelan kekalahan dalam satu musim penuh.

Pada tahun 2004 silam, Arsenal mencatatkan sebuah sejarah hebat di Sepakbola Inggris. Mereka menjadi satu-satunya tim dalam sejarah yang tidak menelan satupun kekalahan dalam satu musim, sehingga skuat mereka pada saat itu dijuluki sebagai 'The Invincibles'.

Banyak raksasa Inggris mencoba untuk mengulangi pencapaian Arsenal itu namun kegagalan selalu menemui mereka. Musim ini, Liverpool memiliki peluang yang cukup besar menyamai rekor itu setelah mereka menyapu delapan laga awal EPL musim ini dengan kemenangan.

Wijnaldum mengaku optimistis bahwa timnya bisa menyamai rekor Arsenal itu. "Saya rasa itu [menjadi the Invincibles] mungkin terjadi," beber Wijnaldum kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3

Bekerja Keras

Wijnaldum sendiri percaya dengan performa timnya sejauh ini, mereka bisa mengulangi pencapaian hebat Arsenal itu.

Namun Wijnaldum percaya bahwa dibutuhkan usaha yang benar-benar besar agar bisa mendapatkan prestasi tersebut.

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di akhir musim nanti. Kami saat ini juga dinaungi keberuntungan, namun kami juga harus bekerja keras untuk meraih hasil itu."

2 dari 3

Berikan yang Terbaik

Wijnaldum juga percaya bahwa timnya tidak boleh terlalu terobsesi untuk menjalani satu musim tanpa sedikitpun kekalahan.

Ia percaya bahwa yang terpenting saat ini bagaimana timnya memberikan kemampuan terbaik mereka di setiap pertandingan yang dijalani.

"Kami tidak mau terpaku pada fakta bahwa Arsenal tidak kalah sekalipun pada musim itu. Kami hanya perlu memberikan kemampuan terbaik kami di setiap pertandingan." ia menandaskan.

3 dari 3

Rekor Baru

Pada akhir pekan ini, Liverpool berpeluang untuk menulis rekor baru di sejarah Premier League.

Jika mereka mengalahkan Manchester United, maka Liverpool akan menyamai rekor 18 kemenangan beruntun di ajang EPL milik Manchester City.

(Goal International)