FOLLOW US:


Liverpool Diklaim Tetap Kuat Meski Tidak Beli Pemain Top

09-08-2019 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Liverpool Diklaim Tetap Kuat Meski Tidak Beli Pemain Top
Jurgen Klopp usai menukangi Liverpool melawan Wolverhampton dalam laga penutup Premier League 2018/2019, Minggu (12/5). © AP Photo

Bola.net - Mantan striker Liverpool, Peter Crouch mendukung manuver transfer Jurgen Klopp di musim panas ini. Crouch menilai The Reds masih menjadi tim yang kuat meski mereka tidak mendatangkan pemain top di musim panas ini.

Musim lalu Liverpool tampil spektakuler. The Reds berhasil menjuarai Liga Champions dan finish sebagai runner up Premier League, setelah mendatangkan pemain-pemain top seperti Alisson Becker, Virgil van Dijk dll.

Namun pada musim panas ini Liverpool tidak melakukan pembelian besar. Mereka hanya merekrut dua pemain muda dan satu kiper free agent untuk memperkuat tim mereka jelang musim baru.

Namun Crouch menilai tanpa pembelian besar-pun, Liverpool masih menjadi klub yang kuat. "Ada banyak pembicaraan di sepanjang musim panas ini mengenai Jurgen Klopp yang tidak melakukan pembelian besar," beber Crouch yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap eks striker The Reds itu di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Perlu Buang Uang

Crouch menilai bahwa skuat yang dimiliki Liverpool saat ini sudah lebih dari kuat. Untuk itu The Reds tidak perlu menghamburkan uang untuk pemain yang tidak mereka perlukan.

"Saya sama sekali tidak khawatir dengan situasi ini. Dia [Klopp] tidak perlu menghabiskan 30 juta pounds untuk pemain yang tidak dibutuhkan timnya."

"Dengan situasi itu, untuk apa ia harus buang-buang uang? Saya rasa ia menunjukkan arogansi yang bagus sebagai juara Eropa."

2 dari 3

Maksimalkan Yang Ada

Crouch juga meyakini bahwa Klopp memiliki kepercayaan yang besar kepada timnya. Untuk itu ia hanya perlu memaksimalkan kemampuan timnya untuk musim depan.

"Klopp tahu bahwa ia memiliki tim yang berkualitas. Para pemainnya juga mengetahui bahwa mereka akan berkembang lebih baik lagi musim ini."

"Sengitnya kompetisi saat latihan menggaransi perkembangan dalam tim mereka. Saya rasa mereka memiliki atmosfer yang tepat untuk berkembang." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Liverpool akan memulai petualangan mereka di Premier League dini hari nanti.

Mereka akan menjamu tim promosi, Norwich City di Anfield pada pekan pertama EPL musim ini.

(Goal International / Serafin Unus Pasi)