FOLLOW US:


Liverpool Diminta Lepas Mignolet dan Rekrut Kiper Asal Filipina

12-06-2019 21:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool Diminta Lepas Mignolet dan Rekrut Kiper Asal Filipina
Simon Mignolet © AFP

Bola.net - Eks Liverpool Steve Nicol menyarankan pada Jurgen Klopp agar melepas Simon Mignolet dan merekrut Neil Etheridge musim panas ini.

Liverpool sempat mengandalkan Mignolet, khususnya di era Brendan Rodgers. Namun sejak Klopp datang ke Anfield, posisinya tergeser ke bangku cadangan.

Ia kini menjadi deputi bagi Alisson Becker. Dan meski jadi pilihan nomor dua, Mignolet tidak mengeluh dan ia tetap bersikap positif.

Namun demikian posisi kiper asal Belgia itu masih belum benar-benar aman. Sebab masih ada Loris Karius yang saat ini masih disekolahkan ke Turki.

Namun kini beredar kabar bahwa Liverpool mencari kiper baru. Shot stopper anyar itu tentu dimaksudkan untuk jadi pelapis bagi Alisson.

Liverpool sempat dikaitkan dengan kiper West Ham, Adrian. Dan kemudian ada juga yang menyebut bahwa The Reds telah menanyakan status Etheridge pada pihak Cardiff City.

1 dari 2

Alasan Lepas Mignolet


Nicol kemudian menanggapi kabar ini. Ia menyebut Klopp sebaiknya memang melepas Mignolet dan mendatangkan Etheridge.

Nicol menyebut alasan mengapa Liverpool harus melepas Mignolet. Menurutnya ia layak mendapat jatah bermain lebih banyak. Ia juga menegaskan Etheridge akan jadi rekrutan yang tidak mengecewakan.

“Saya pikir ini akan menjadi perekrutan yang bagus. Saya pikir 69 gol yang ia dapatkan, ia mungkin tidak punya peluang dengan 55 di antaranya, mari kita jujur," ucapnya pada ESPN.

“Mignolet harus pergi, ia harus pergi dan bermain. Anda memerlukan cadangan yang akan senang berada di sana tetapi yang memiliki tingkat tertentu bahwa setiap kali sesuatu terjadi pada Alisson, Anda akan memasukkan Etheridge dan ia akan melakukan pekerjaannya dengan baik," terangnya.

"Ia akan menjadi profesional. Ia tidak akan melakukan penyelamatan spektakuler tetapi Anda tahu apa yang Anda dapatkan. Ia layak dengan kakinya, ia melakukan semua dasar-dasarnya dengan benar," pujinya.

2 dari 2

Yakinkan Etheridge

Yakinkan Etheridge
Neil Etheridge © AFP


Nicol kemudian juga mencoba meyakinkan Etheridge agar bersedia menerima pinangan Liverpool. Ia mengatakan bahwa jika ia menerimanya, kiper asal Filipina itu akan jadi makmur meski jarang bermain.

“Saya pikir ini adalah perekrutan yang bagus. Ia berusia 29 tahun, sudah ada di sana, ia tahu bagaimana rasanya bermain di tingkat bawah sehingga kakinya akan kuat menjejak di tanah."

"Ia akan melihat ini sebagai," Ini memperkuat masa depan keluarga saya. Jika saya datang ke Liverpool selama lima tahun, bersikaplah profesional, ketika saya dipanggil untuk melakukan pekerjaan profesional..."

“Saya pikir ini adalah langkah yang hebat baginya dan saya pikir ini adalah langkah yang baik untuk Liverpool juga. Anda tahu apa yang Anda dapatkan. Anda tidak panik setiap kali seseorang terjadi pada No. 1. Anda."