FOLLOW US:


Liverpool Diyakni Bisa Finis di Atas Man City

19-04-2019 13:13
Liverpool Diyakni Bisa Finis di Atas Man City
Selebrasi Mohamed Salah usai membobol gawang Chelsea © AP Photo

Bola.net - Liverpool saat ini sedang terlibat persaingan sengit dalam perburuan gelar Premier League. Mantan gelandang Liverpool Xabi Alonso meyakini kalau pasukan Jurgen Klopp bisa menjadi juara.

Liverpool memang sudah tampil luar biasa sejak awal musim. Penampilan mereka cukup konsisten dan bisa menjadi penantang gelar Premier League.

Liverpool saat ini sedang berada di puncak klasemen Premier League. Mereka mengoleksi 85 poin dari 34 pertandingan.

Sementara itu, sang rival terdekat Manchester City saat ini mengumpulkan 83 poin. Akan tetapi, mereka menjalani satu pertandingan lebih sedikit dari Liverpool.

Liverpool sendiri memang belum pernah menjadi juara pada era Premier League. Karena itu, mereka tidak boleh membuang kesempatan emas ini.

1 dari 2

Dukung Liverpool

Alonso menilai Liverpool sudah menunjukkan performa yang impresif di bawah Klopp sepanjang musim ini. Karenanya, ia yakin kalau mantan timnya itu bisa menjadi juara pada akhir musim.

"Mereka bisa (finish di atas City). Tapi ini adalah Premier League yang fantastis. Ini adalah perlombaan yang sangat kami nikmati," kata Alonso kepada Sportsmail.

"Sangat sulit untuk kehilangan poin pada tahap ini, tetapi mereka berhasil menghadapi situasi yang bagus dan mereka berada di Liga Champions juga dan itu membuatnya semakin sulit.

2 dari 2

Layak Juara

Jika melihat dari performa, Alonso menilai kedua tim memang layak menjadi juara. Akan tetapi, ia tetap berharap pada akhirnya yang menjadi juara adalah Liverpool.

"Apa pun yang terjadi, keduanya harus menjadi juara dan mereka bisa menjadi juara karena mereka melakukan musim yang hebat. Mudah-mudahan The Reds yang menjadi juara, tapi kita lihat saja nanti."