FOLLOW US:


Liverpool Harus Juara Liga Champions Kalau Tak Ingin Kehilangan Van Dijk

14-05-2019 10:18
Liverpool Harus Juara Liga Champions Kalau Tak Ingin Kehilangan Van Dijk
Virgil van Dijk usai membobol gawang Newcastle © AP Photo

Bola.net - Mantan striker Manchester United Garth Crooks mengatakan kalau Liverpool harus menjuarai Liga Champions musim ini. Kalau tidak, mereka bisa berpotensi kehilangan Virgl van Dijk.

Manchester City menjadi juara Premier League setelah mengalahkan Brighton 4-1 pada akhir pekan kemarin. Sementara itu, Liverpool finis di posisi runner up setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0.

Liverpool gagal menjadi juara setelah hanya terpaut satu poin saja dengan City. Namun, mereka bisa menghapus duka dengan memenangkan Liga Champions.

The Reds berhasil melaju ke final Liga Champions musim ini dengan cara yang dramatis. Setelah kalah 4-0 di leg pertama, mereka menang 4-0 atas Barcelona pada pertandingan kedua.

1 dari 2

Harus Juara

Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid pada final Liga Champions musim lalu. Crooks, yang merupakan pengemar berat Van Dijk, mengatakan kepada The Reds agar meraih hasil positif di final kali ini agar memastikan pemain asal Belanda itu tetap berada di Anfield.

"Apa yang dibawa pemain internasional Belanda ke pertahanan Liverpool hampir tidak dapat dibenarkan," tulis Crooks di kolom BBC.

"Saya merasa jika Liverpool gagal memenangkan Liga Champions dan meski belum pasti, itu bisa mempercepat kepergian Van Dijk.

"Para pemain di kelasnya perlu bermain untuk tim terbaik di dunia."

2 dari 2

Tantang Tottenham

Liverpool akan menantang Tottenham di final Liga Champions tahun ini. Pertandingan tersebut akan digelar di stadion Wanda Metropolitano pada Minggu (02/5/19) dini hari WIB.