FOLLOW US:


Liverpool Ingin Perpanjang Kontrak Suarez

19-03-2012 14:01

 | Luis Suarez

Liverpool Ingin Perpanjang Kontrak Suarez
Luis Suarez AFP

Bola.net - Striker Liverpool, Luis Suarez mengungkapkan rencana The Reds untuk memperpanjang kontraknya, meski masih tersisa 4 tahun hingga kontraknya yang sekarang berakhir.

Striker asal Uruguay itu diboyong ke Anfield dari Ajax dengan transfer senilai 22,7 juta Pounds di bulan Januari tahun lalu. Dan rupanya waktu setahun sudah cukup untuk meyakinkan The Reds guna mempertahankan Suarez dalam jangka waktu lama.

Di musim ini sejatinya Suarez mendapat banyak hal yang tidak menyenangkan. Salah satunya ketika terkena sanksi 8 kali larangan bertanding akibat dituduh melakukan tindakan rasis kepada Patrice Evra bulan November tahun lalu. Kemudian Suarez sendiri menolak untuk bersalaman dengan pemain asal Prancis itu ketika kedua tim kembali bertemu di bulan Februari lalu.

Meski banyak hal tidak menyenangkan terjadi kepadanya, namun Suarez tetap menegaskan komitmennya bertahan di Anfield. Pemain berusia 25 tahun itu menyebut dukungan dari Kenny Dalglish sebagai salah satu faktor dibalik keputusannya itu.

"Meski banyak hal tidak menyenangkan tetapi saya bahagia disini. Baik itu di dalam maupun di luar lapangan. Klub juga menerima baik saya dan ingin agar saya bertahan," ucap Suarez kepada El Pais.

"Saya mempunyai kontrak hingga 2016 dan pihak klub sudah ingin memperbaharuinya. Pelatih masih mempercayai saya dan itu yang terpenting, terutama setelah tak lagi bermain di 8 pertandingan,: pungkas Suarez. (pais/mac)