FOLLOW US:


Liverpool Kalahkan Manchester City, Rodri: Mereka Beruntung

12-11-2019 05:21

 | Yaumil Azis

Liverpool Kalahkan Manchester City, Rodri: Mereka Beruntung
Rodri berusaha merebut bola dari Sebastien Haller di laga West Ham vs Manchester City di pekan perdana Premier League 2019-20. © AP Photo

Bola.net - Manchester City harus mengakui keunggulan Liverpool dalam laga lanjutan Premier League yang digelar pada hari Minggu (10/11/2019). Namun salah satu pemain the Citizens, Rodri, tetap yakin bahwa klub besutan Jurgen Klopp itu sedang beruntung.

Liverpool meraih kemenangan dengan skor 3-1 setelah tiga pemainnya, Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane berhasil menemui sasaran. Sementara itu, Manchester City harus berpuas dengan gol yang dicetak Bernardo Silva.

Kekalahan tersebut membuat peluang Manchester City untuk meraih gelar Premier League tiga kali berturut-turut semakin menipis. Jarak antara kedua tim di klasemen semakin melebar, di mana Liverpool kini unggul sembilan poin atas the Citizens.

Tidak hanya itu, hasil yang diraih dalam lawatan ke Anfield membuat posisi Manchester City di klasemen semakin memburuk. Klub asuhan Josep Guardiola tersebut disalip dua klub sekaligus, Leicester City dan Chelsea, sehingga harus duduk di peringkat empat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Manchester City Lebih Baik

Terlepas dari hasilnya, statistik menunjukkan bahwa Manchester City tampil lebih dominan dari Liverpool selama 90 menit. Mereka tercatat melepaskan 18 tembakan dengan penguasaan bola mencapai 55 persen, sementara the Reds hanya membuat 12 tembakan saja.

Rodri pun yakin bahwa Manchester City bermain lebih baik dari Liverpool pada pertandingan tersebut. Sehingga hasil itu membuat dirinya beserta pemain Manchester City lainnya merasa terpukul.

"Saya pikir kami lebih baik secara keseluruhan," ujar pemain asal Spanyol tersebut, seperti yang dikutip dari Goal International. "Kami menciptakan lebih banyak peluang dari mereka, tapi mereka mencapai gawang kami sebanyak tiga kali dan mencetak tiga gol," sambungnya.

"Kami pergi dengan perasaan yang pahit, karena kami ingin menang. Saya tidak merasa mereka lebih baik dari kami, namun mereka harus mencetak gol dari peluang yang didapatkan," lanjutnya.

2 dari 2

Liverpool Beruntung

Kemudian, Rodri menjelaskan bahwa Liverpool sedang dinaungi oleh Dewi Fortuna pada saat itu. Ia juga menyoroti sejumlah keputusan kontroversial wasit yang juga mengundang perdebatan di tengah-tengah publik belakangan ini.

"Mereka sangatlah kuat pada saat ini, dan mereka menjalaninya dengan benar. Kami sudah berani, telah mencoba selama 90 menit, kami tak pernah menyerah. Kami harus berhadapan dengan beberapa pukulan selama pertandingan," tambahnya.

Gelandang asal Spanyol itu juga percaya bahwa kans timnya keluar sebagai juara tidak pupus. "Pastinya tidak. Tim ini sudah menunjukkan hal itu beberapa kali, telah menjuarai Premier League selama dua musim berturut-turut dan itu bukan kebetulan."

"Tim ini telah mendapatkan penghormatan dan masih pantas untuk dianggap dalam perburuan gelar. Musim lalu, tim tertinggal tujuh poin dan bisa menjadi 10 andai kalah [melawan Tottenham], dan di akhirnya mereka berhasil menjuarai liga. Ini masih November. Masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan," tutupnya.

(Goal International)