FOLLOW US:


Liverpool Masih Butuh Sosok Penyerang Murni

17-02-2018 15:00

 | Sadio Mane

Liverpool Masih Butuh Sosok Penyerang Murni
Mohamed Salah dan Sadio Mane. © LFC

Bola.net - Eks Liverpool, John Barnes, percaya bahwa lini serang yang dimiliki Jurgen Klopp masih kekurangan sosok penyerang murni.

The Reds menjadi tim Premier League pertama yang sanggup mencetak lima gol tandang dalam kompetisi Liga Champions, usai pekan ini menang di markas Porto.

Namun Barnes menyatakan masih ada yang kurang dari klub Merseyside, terutama di lini depan.

"Mereka membutuhkan pemain yang lebih serba bisa. Tiga pemain yang ada di depan sekarang memang hebat, namun saya merasa mereka takkan terus melakukannya dalam dua atau tiga tahun mendatang," tutur Barnes di Liverpool Echo.

"Salah bukan seorang striker, saya kira dia bukan pemain yang bisa secara konsisten mencetak gol untuk waktu yang lama. Kita tak punya pemain seperti itu."

"Kita punya Salah dan Mane, dan meski Mane mencetak hat-trick ke gawang Porto, dia bukan penyerang murni."

Roberto Firmino

Barnes merasa bahwa Roberto Firmino akan lebih baik lagi jika dimainkan sedikit lebih mundur dan meminta klub menghadirkan pemain baru yang bisa tajam di kotak penalti.

"Saya kira mereka harus merekrut striker baru, seorang pemain yang nyaman di kotak penalti, dan memainkan Firmino sedikit lebih mundur," lanjutnya.

"Menurut saya itu akan lebih baik untuk keseimbangan tim. Ya, kita memang mencetak banyak gol, namun bisakah kita bayangkan Mane dan Salah terus mencetak gol seperti ini secara reguler?"