FOLLOW US:


Liverpool Mau Jual Lord Dejan Lovren? Jurgen Klopp Sebut Dia Pemain Sangat Penting

15-07-2020 10:57

 | Asad Arifin

Liverpool Mau Jual Lord Dejan Lovren? Jurgen Klopp Sebut Dia Pemain Sangat Penting
Pemain Liverpool, Dejan Lovren. © AP Photo

Bola.net - Liverpool belakangan disebut hendak menjual Dejan Lovren pada musim 2020/2021. Namun, sebuah pernyataan penting dikeluarkan Jurgen Klopp bahwa Dejan Lovren adalah pemain yang sangat penting bagi skuad.

Dejan Lovren jelas bukan pilihan utama di lini belakang Liverpool. Joe Gomez menjadi pilihan utama, saat Joel Matip cedera, untuk menjadi duet Virgil van Dijk di posisi bek tengah.

Situasi tersebut membuat sosok yang pernah mengkalim dirinya bek terbaik dunia itu jarang bermain. Pada musim 2019/2020, Dejan Lovren baru sembilan kali bermain di Premier League. Itu pun hanya sekali jadi pemain inti.

Dejan Lovren pun disebut bakal angkat koper. Sejauh ini, ada minat dari beberapa klub di Italia dan Turki. AS Roma menjadi salah satu klub yang cukup serius meminati servis pemain berusia 31 tahun tersebut.

1 dari 2

Komentar Jurgen Klopp Terkait Dejan Lovren

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, nyatanya belum punya rencana untuk menjual Dejan Lovren. Walau tidak memberi jaminan dia bakal bermain inti, Jurgen Klopp menyebut pemain yang pernah membela Lyon itu sangat penting bagi klub.

"Dejan Lovren beberapa kali cedera pada musim ini dan tidak bisa bermain, tetapi Dejan memainkan permainan yang luar biasa bagi kami," buka Jurgen Klopp dikutip dari Sportsmole.

"Dejan adalah bagian yang sangat penting dari skuad. Kami memiliki empat orang tengah dan kami biasanya bermain dengan dua di antara mereka, tetapi kami selalu membutuhkan keempatnya."

"Dejan Lovren punya peran yang sangat penting bagi kami. Dia telah bermain di final Liga Champions, bermain pada banyak pertandingan besar, dia adalah pemain yang sangat andal," tambah Jurgen Klopp.

2 dari 2

Butuh Kualitas Dejan Lovren

Keberadaan Dejan Lovern memang sangat penting. Dia membuat Jurgen Klopp punya kedalaman yang bagus di posisi bek tengah. Liverpool punya bek tengah pengganti yang pernah bermain di final Piala Dunia 2018 bersama Kroasia.

"Sejak saya berada di sini, Dejan selalu berada di tim. Kami tidak pernah memiliki masalah. Tidak ada yang perlu dibicarakan di depan umum tentang situasi kontraknya," kata Jurgen Klopp.

"Situasinya sangat jelas. Dejan Lovren adalah pemain Liverpoo dan kami membutuhkannya. Anda membutuhkan kualitas yang dia miliki untuk meraih sukses," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Sumber: Sportsmole