FOLLOW US:


Liverpool Mulai Terperosok, Apa Sih Masalahnya?

05-03-2020 02:33

 | Yaumil Azis

Liverpool Mulai Terperosok, Apa Sih Masalahnya?
Pemain Liverpool, Fabinho berebut bola dengan gelandang Chelsea, Ross Barkley pada laga putaran lima Piala FA di Stamford Bridge, London, Selasa (3/3/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Liverpool mulai menunjukkan tren penurunan pada musim ini. Perlu diketahui bahwa skuat besutan Jurgen Klopp itu sudah menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Baru-baru ini, mereka menelan kekalahan atas Chelsea di ajang FA Cup. Bermain di Stamford Bridge, Liverpool kebobolan dua gol melalui aksi Willian dan Ross Barkley tanpa bisa mencetak balasannya hingga peluit panjang dibunyikan.

Yang paling mengejutkan jelas kekalahan atas Watford. Liverpool dinyatakan kalah atas klub yang sedang berjuang menghindari zona degradasi dengan skor telak 0-3. Pada akhirnya, torehan tanpa kekalahan mereka di Premier League usai dengan pahit.

Kemudian, dua pertandingan lainnya berhasil dimenangkan namun dengan kedudukan yang kurang meyakinkan. Seperti waktu menghadapi Norwich City, di mana Liverpool hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Masalah Liverpool

Hasil ini membuat Steve McClaren, yang dulu pernah menjabat sebagai asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United, jadi terpancing untuk berkomentar. Ia mengatakan bahwa the Reds sudah sepatutnya khawatir dengan torehan ini.

"Masalahnya dengan Liverpool adalah mereka sudah menjuarai liga. Yang mengkhawatirkan bagi saya dalam empat laga terakhir adalah mereka sudah kebobolan delapan gol," ujarnya kepada Sky Sports.

"Untuk memenangkan sesuau, anda harus mempertahankan clean sheet dan tidak bisa mengandalkan tiga pemain depan untuk mencetak gol setiap waktu," lanjutnya.

"Apa yang kami dapatkan setelah treble - dan yang saya sedikit lihat di Liverpool - adalah rasa puas, dan itu terjadi secara tidak disadari. Anda merasa sudah melakukan pekerjaan anda, tapi sebenarnya tidak," tambahnya.

2 dari 2

Teringat Manchester United

McClaren kemudian menjadikan pengalamannya sewaktu di Manchester United dulu. Pada saat itu, the Red Devils sedang perkasa, namun tampil buruk sewaktu menjamu Real Madrid dalam kompetisi Eropa.

"Saya ingat waktu kami bermain melawan Real Madrid dalam posisi yang bagus. Kami kalah di Old Trafford dan itu benar-benar sebuah bencana, kendati berhasil memenangkan liga."

"Liverpool memenangkan liga dengan sangat dini, mungkin itu memengaruhi mereka. Sudah pasti terpengaruh dalam empat pertandingan terakhir," pungkasnya.

(Metro News)