FOLLOW US:


Liverpool Pakai Tiki-Taka Untuk Tembus 4 Besar

17-08-2012 18:01

 | Brendan Rodgers

Liverpool Pakai Tiki-Taka Untuk Tembus 4 Besar
Brendan Rodgers pakai Tiki-Taka di Liverpool AFP

Bola.net - Manajer Liverpool Brendan Rodgers berharap timnya memiliki ciri permainan sendiri untuk menembus 4 besar Liga Inggris musim ini. Rodgers sendiri dikenal berhasil menerapkan possession football seperti tiki-taka Barcelona di Swansea.

Rodgers sukses menerapkan tiki-taka seperti Barca di Swansea City hingga meraih promosi dan sukses bertahan di Liga Premier musim lalu. Manajer berusia 39 tahun ini ingin menerapkan hal serupa di Anfield guna mengimbangi tim-tim besar yang lebih kuat. Terlebih The Reds tidak bisa menyaingi aktivitas transfer klub kandidat Big Four lainnya.

"Penting jika Anda tidak mempunyai banyak uang, maka Anda harus mempunyai pembeda. Idenya adalah menemukan gaya permainan sendiri. Satu skema yang membuat kami bisa mengontrol dan mendominasi permainan," ucap Rodger kepada reporter.

Dengan sederet pemain berkualitas yang berada di Anfield, Rodgers yakin bisa mewujudkan idenya itu. "Saya memiliki banyak pemain hebat disini. Selalu ada cara untuk bisa membuat perbedaan. Semua klub ingin memiliki banyak uang, tetapi tidak semua bisa mendapatkannya," pungkas Rodgers.

Liverpool memberikan konfirmasi pada hari Kamis (16/8) malam jika mereka sudah menyepakati harga transfer pemain sayap Heerenveen Oussama Assaidi.  (gl/mac)