FOLLOW US:


Liverpool Sudah Lama Intai Adrian

21-08-2019 18:46

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool Sudah Lama Intai Adrian
Adrian © AP Photo

Bola.net - Kiper anyar Liverpool Adrian de Castillo mengaku ia sebenarnya sudah lama diincar oleh The Reds dan ketika ia akhirnya bisa pindah ke Anfield, transfernya tuntas dalam waktu singkat.

Adrian didatangkan oleh Liverpool pada musim panas 2019 kemarin. Ia dicomot secara gratis karena berstatus sebagai free agent.

Sebelumnya kiper asal Spanyol tersebut gabung dengan klub Premier League lainnya, West Ham. Akan tetapi pada musim kemarin, ia mulai jarang diberi kesempatan tampil di skuat utama The Hammers.

Adrian sendiri dibeli karena Liverpool melepas Simon Mignolet. Kiper berusia 32 tahun ini dijadikan deputi bagi Alisson Becker.

1 dari 2

Sudah Lama

Nama Adrian sebelumnya tak terdengar menjadi salah satu pemain incaran Liverpool. Eks kiper Real Betis ini kemudian mengungkapkan bahwa The Reds sejatinya sudah cukup lama mengincarnya.

Bahkan, Jurgen Klopp sudah sering mengirim pemandu bakat atau scout untuk memantau penampilannya. Namun karena masih terikat kontrak dengan West Ham, ia pun tak bisa serta merta pindah ke Anfield.

“Hal dengan Liverpool ini sudah terjalin sangat lama. Para scout sudah menghubungi perwakilan saya dan memeriksa opsi untuk merekrut saya, tetapi itu tidak bisa dilakukan," bebernya pada AS.

“Saya memiliki kontrak dengan West Ham dan [kontrak] itu sudah dalam tahun terakhir. Tetapi segalanya berubah," serunya.

“Saya praktis tidak bermain di liga dan negosiasi untuk perpanjangan tidak berakhir dengan baik. Tapi, akhirnya, keputusan saya untuk pergi adalah yang tepat dan itu memungkinkan saya untuk berganti klub," terangnya.

2 dari 2

Cepat

Setelah keluar dari West Ham, Adrian sempat mendapat sejumlah tawaran dari berbagai klub. Termasuk klub dari negaranya dan beberapa dari negara lain.

Akan tetapi, ia kemudian mengabaikan semua tawaran itu begitu Liverpool mendekatinya lagi. Alhasil transfernya ke Anfield pun berjalan dengan cepat.

“Saya mendapat beberapa tawaran dari Spanyol. Beberapa di antaranya sudah masuk tahap lanjut dan juga di liga lain," bebernya.

“Tapi ketika saya mendapat tawaran dari Liverpool, hampir tidak ada yang perlu dipikirkan. Mereka memberi tahu kami bahwa mereka akan menjual Mignolet dan saya adalah pilihan pertama. Jika saya menjawab ya, mereka tidak akan melanjutkan pencarian di pasar transfer," terangnya.

“Saya baru saja memperkenalkan diri di Liverpool. Itu semua dilakukan dengan sangat cepat. Hanya dalam dua minggu semuanya terjadi," tutur Adrian.

Adrian sendiri sudah membantu Liverpool meraih trofi UEFA Super Cup. Ia juga sudah dimainkan melawan Norwich City dan Southampton di ajang Premier League.

(AS)