FOLLOW US:


Liverpool Tak Perlu Beli Pemain Baru di Januari, Asalkan...

13-10-2021 12:07

 | Aga Deta

Liverpool Tak Perlu Beli Pemain Baru di Januari, Asalkan...
Pemain-pemain Liverpool merayakan gol Divock Origi (tengah) © AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Ian Rush mengatakan bahwa The Reds tak perlu mendatangkan amunisi baru pada bursa transfer Januari 2022 asalkan mereka terbebas dari badai cedera pemain.

Liverpool hanya mendatangkan Ibrahima Konate pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain asal Prancis itu diboyong dari RB Leipzig dengan biaya sebesar 40 juta euro.

Pada musim 2021/2022, Liverpool juga menyambut kembali dua bek andalannya, Virgil van Dijk dan Joel Matip. Mereka sudah pulih dari cedera yang didapat pada musim kemarin.

Meski hanya mendatangkan satu pemain, Liverpool menunjukkan performa yang apik di Premier League musim ini. The Reds belum terkalahkan dan berada di peringkat kedua dengan 15 poin dari tujuh pertandingan.

1 dari 3

Tak Perlu Beli Pemain

Melihat penampilan Liverpool sejauh ini, Rush menilai bekas timnya tak perlu mendatangkan amunisi baru pada Januari 2022 asalkan tidak ada pemain yang cedera.

"Apabila Liverpool berada di puncak klasemen Premier League, mengapa mereka perlu mendatangkan pemain?" kata Rush kepada Mail Online.

"Anda melihat posisi Anda di bulan Januari dan melihat di mana Anda berada.

"Selama para pemain terbebas dari cedera, saya rasa mereka tidak perlu berinvestasi di Januari nanti."

2 dari 3

Investasi di Musim Panas

Di sisi lain, Rush meminta Liverpool mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun depan. Hal itu untuk menjaga tim agar tetap kompetitif.

"Apabila mereka memenangkan liga, saya pikir mereka harus berinvestasi karena memenangkan liga dan mempertahankan tim yang sama, tidak bisa seperti itu," lanjutnya.

“Jurgen Klopp tahu apa yang dia inginkan, dan kami percaya padanya. Jika dia pergi ke pemilik klub dan mengatakan "Saya ingin ini", saya yakin pemiliknya akan menyediakannya.

“Pergilah ke Januari dan lihat di mana Anda berada tetapi di musim panas bahkan jika Liverpool memenangkan liga, saya yakin mereka akan berinvestasi lagi karena mereka perlu menjaga pemain tetap kompetitif."

3 dari 3

Klasemen Premier League