FOLLOW US:


Liverpool Tengah Perkasa, Sir Alex Ferguson: Untung Saya Sudah Pensiun!

16-01-2021 13:20

 | Serafin Unus Pasi

Liverpool Tengah Perkasa, Sir Alex Ferguson: Untung Saya Sudah Pensiun!
Sir Alex Ferguson © Ist

Bola.net - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson memberikan pandangannya mengenai kedigdayaan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Ia mengaku lega tidak perlu menghadapi Liverpool yang tengah on fire itu.

Liverpool dikenal sebagai rival abadi Manchester United. Sir Alex Ferguson berhasil membuat Setan Merah melewati catatan Liverpool sebagai tim dengan trofi Premier League terbanyak.

Namun dua tahun terakhir, Liverpool mulai bangkit di bawah komando Jurgen Klopp. Yang terbaru, pelatih asal Jerman itu membawa The Reds menyudahi puasa gelar EPL yang mereka rasakan selama 30 tahun.

Ferguson mengakui bahwa Liverpool memang menjadi rival abadi Manchester United. "Saya selalu melihat pertandingan Manchester United melawan Liverpool sebagai pertandingan yang menentukan jalannya sebuah musim," buka Ferguson yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang manajer legendaris itu di bawah ini.

1 dari 3

Jadi Penentu Gelar

Menurut Ferguson, Liverpool dan MU selalu konsisten menjadi penantang gelar juara. Jadi jika MU bisa mengalahkan Liverpool, maka mereka selangkah lebih dekat untuk menjadi juara.

"Pertandingan ini mempertemukan dua tim tersukses di Inggris dan itu bisa anda lihat dari jumlah trofi yang dimiliki kedua tim."

"Untuk memenangkan sesuatu, kami harus mengalahkan Liverpool. Situasi ini mirip seperti saat saya di Aberdeen, kami harus mengalahkan Rangers atau Celtic untuk memenangkan sesuatu."

2 dari 3

Kebangkitan Fenomenal

Ferguson pada kesempatan ini memberikan pujian pada Liverpool yang tengah tampil perkasa. Ia mengaku bersyukur tidak perlu menghadapi The Reds yang tengah superior.

"Kesuksesan Liverpool di tahun 70an dan 80an sangat fenomenal. Untuk bisa menyamai itu, saya harus menempuh jalur yang berat ketika membangun klub ini. Namun untungnya segalanya berjalan dengan sangat baik bagi kami."

"Sekarang saya sudah pensiun dan untung saya sudah pensiun. Liverpool dalam dua musim ini begitu fenomenal dan saya selalu memiliki rasa hormat yang mendalam kepada Liverpool." ujar sang manajer asal Skotlandia itu.

3 dari 3

Duel Akbar

Pada akhir pekan ini, partai bertajuk The North West Derby itu akan digelar di Anfield.

Liverpool dan Manchester United akan berduel untuk menjadi pemuncak klasemen sementara EPL.

(Goal International)