FOLLOW US:


Liverpool Terus Bereksperimen dengan Adam Lallana

18-07-2019 07:41

 | Yaumil Azis

Liverpool Terus Bereksperimen dengan Adam Lallana
Adam Lallana saat beraksi melawan Burnley. © LFC

Bola.net - Adam Lallana mungkin tidak mendapatkan jatah bermain yang banyak di Liverpool pada musim 2018-2019. Tapi, nampaknya ia akan mendapatkan peran penting di musim depan karena Jurgen Klopp selaku pelatih punya rencana bereksperimen dengannya.

Gelandang berusia 31 tahun itu hanya mencatatkan 16 penampilan di semua kompetisi di sepanjang musim lalu. Ia jarang diberi kesempatan tampil karena kalah saing dengan pemain lainnya seperti Naby Keita dan Georginio Wijnaldum serta masalah kebugaran pasca cedera.

Tapi dalam dua laga uji coba terakhir, melawan Tranmere dan Bradford City, Klopp sering memainkan Lallana sejak menit awal pertandingan. Ia diberi peran sebagai gelandang tengah yang bertugas mengedarkan bola dari lini belakang.

Dan beberapa waktu lalu, pelatih asal Jerman itu pernah menyebut Lallana sebagai 'Jorginho'-nya Liverpool. Sepertinya ia sedang memiliki rencana tersendiri untuk mantan penggawa Southampton dan akan memberinya peran besar di musim depan nanti.

"Sekarang dia bermain di poisisi yang sedikit berbeda. Ia menikmatinya. Dia tidak benar-benar berada di posisi No.6; kami punya pemain yang bermain pada posisi tersebut dan tampil dengan sangat baik," tutur Klopp kepada Liverpoolfc.com.

"Tapi Adam benar-benar seorang gelandang dan dia pemain yang luar biasa. Anda selalu mencoba mencari posisi terbaik di lapangan dan di beberapa pertandingan, posisi terbaik yang paling memungkinkan bagi Adam Lallana adalah No.6," lanjutnya.

"Ngomong-ngomong, ini harus menjadi permainan yang sangat dominan, tapi dia bisa memainkan itu. Itulah mengapa kami melakukan ini, menggunakan pramusim untuk sedikit eksperimen," tambahnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Cedera Menghantui Lallana

Sejatinya, publik sedikit sangsi dengan pemberian peran penting kepada Lallana. Mereka mengkhawatirkan kondisi sang pemain yang rentan dihantam cedera. Takutnya, setelah bergantung padanya, The Reds justru kesulitan untuk memainkannya.

Tapi Klopp menunjukkan bahwa dirinya tidak pernah takut akan apapun. Pengalaman berbicara, dan Klopp sudah pernah mengurus pemain dengan sejarah cedera yang tidak begitu bagus saat masih menukangi Borussia Dortmund dulu.

"Anda bisa melihatnya di sesi ini, sungguh dia pemain yang luar biasa. Masih saja, rasanya orang-0rang berkata, 'dia dulu cedera, dia dulu cedera' - ya, tapi untuk sekarang dia tidak cedera," sambung Klopp

"Sebagai contoh, saya dulu punya Ilkay Gundogan yang dua, atau tiga kali, mengalami cedera serius dan selama satu atau dua tahun ia tampil tanpa mengalami masalah apapun dengan cedera," tandasnya.

Lallana diprediksi akan kembali dimainkan saat Liverpool bertemu Dortmund dalam laga uji coba yang berlangsung pada hari Sabtu (20/7) mendatang. Pertandingan tersebut bakalan digelar di Stadion Notre Dame, Amerika Serikat.