FOLLOW US:


Liverpool vs Bologna, Klopp Sayangkan Kegagalan Origi Cetak Gol

06-08-2021 23:44

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool vs Bologna, Klopp Sayangkan Kegagalan Origi Cetak Gol
Diogo Jota dan Sadio Mane merayakan gol Liverpool ke gawang Bologna di Camille Fournier Stadium, Evian, Prancis, Kamis (05/08/2021) malam WIB. © Liverpoolfc.com

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp merasa cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhnya saat melawan Bologna, meskipun ia juga menyayangkan kegagalan Divock Origi gagal mencetak gol.

Liverpool beruji coba melawan Bologna di Evian, Prancis, Kamis (05/08/202). Laga itu dilangsungkan dua kali, di mana tiap laga berlangsung 60 menit.

Liverpool dan Bologna memainkan dua tim yang berbeda di dua laga itu. Di laga pertama, The Reds unggul 2-0.

Di laga kedua, Liverpool menang lagi. Namun kali ini dengan skor 1-0 saja.

1 dari 3

Penilaian Klopp

Jurgen Klopp mengaku senang dengan penampilan Liverpool saat melawan Bologna itu. Terutama karena taktik pressing-nya membuahkan hasil dan memaksa lawan membuat kesalahan.

"Bagus. Saya jelas menyukai cara kami mencetak gol karena mereka [lawan] kehilangan bola dengan mudah," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

"Saya tidak berpikir itu mudah, hanya saja kami memaksa mereka," seru Klopp.

"Dari situ kami memainkan sepak bola yang sangat bagus melawan tim yang berorientasi pada pertahanan, tetapi saya menyukai banyak hal. Selalu ketika kami menjaga bola, ketika kami memiliki kecepatan yang tepat untuk operan kami dan membuat mereka terus berlari, itu terlihat sangat bagus," terangnya.

2 dari 3

Harusnya Bisa Menang Lebih Besar

Di pertandingan kedua, Liverpool punya kans emas mencetak gol dari titik penalti. Sayangnya eksekusi Divock Origi gagal membuahkan hasil.

Sebab bola sepakannya membentur tiang gawang. Ia menegaskan harusnya Liverpool bisa memaksimalkan semua peluang yang didapatnya.

"Terutama di game kedua, itu sangat bagus. Saya menyukai ritme yang kami mainkan," ucap Klopp.

"Anda datang ke peluang, Anda harus menggunakannya. Kami memiliki lebih banyak peluang daripada yang kami cetak, tetapi jelas Taki mencetak gol setelah umpan Shaq bagus," pujinya.

"Bagaimana saya mengatakan, [kami] bisa mencetak lebih banyak [gol] dengan penalti dan semua itu, tetapi semuanya baik-baik saja," serunya.

3 dari 3

Tak Ada yang Cedera

Jurgen Klopp menambahkan, ia juga merasa senang karena laga berlangsung sampai akhir tanpa ada korban. Dalam artian tak ada pemainnya yang sampai cedera.

"Selama tidak ada yang cedera, bagaimana tampilannya saat ini, kemudian 60 menit untuk banyak hal, 45 menit untuk beberapa dan 15 menit untuk beberapa, jadi itulah yang kami inginkan hari ini. Saya sangat senang," tandas Klopp.

Setelah melawan Bologna, Liverpool akan beruji coba dua kali lagi di Anfield. Yang pertama melawan Athletic Bilbao dan kemudian lawan Osasuna.

(Liverpoolfc.com)