FOLLOW US:


Liverpool vs Chelsea Rebutan Empat Besar? Tuchel: Enggak Juga Tuh

04-03-2021 07:00

 | Richard Andreas

Liverpool vs Chelsea Rebutan Empat Besar? Tuchel: Enggak Juga Tuh
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. © AP Photo

Bola.net - Duel Liverpool vs Chelsea di Premier League, Jumat (5/3/2021) diyakini bakal sangat penting untuk kedua tim. Perjuangan menembus empat besar Premier League mungkin ditentukan oleh hasil ini.

Betapa tidak, saat ini Chelsea ada di peringkat lima dengan 44 poin, Liverpool mengekor tepat dibawahnya dengan 43 poin. Mereka berebut posisi tiga dan empat yang saat ini dihuni Leicester (50) dan West Ham (45).

Bos Chelsea, Thomsa Tuchel, memahami pertandingan besok akan berpengaruh langsung ke persaingan menembus empat besar, tapi Tuchel tidak mau melebih-lebihkannya.

Menurutnya masih ada banyak kesempatan untuk menembus empat besar dan mempertahankan posisi itu. Apa kata Tuchel?

1 dari 2

Tidak akan jadi akhir

Menurut Tuchel, meski laga kontra Liverpool nanti akan langsung berpengaruh terhadap posisi di klasemen sementara, masih terlalu dini bicara soal kepastian empat besar. Dia yakin masih ada banyak kemungkinan dalam 12 pertandingan sisa.

"Kami tahu situasinya, tapi kami pun masih memiliki 12 pertandingan sisa. Jadi apa pun hasilnya besok, itu tidak akan jadi akhir persaingan menuju empat besar,' ujar Tuchel, di Chelseafc.com.

"Ada kepentingan besar dalam pertandingan ini dan yang juga penting adalah cara bermain kami nanti. Saya harap kami tampil dengan mentalitas dan sikap yang sama tangguhnya sejauh ini."

2 dari 2

Pekan berat Chelsea

Tuchel pun yakin timnya bisa meraih hasil apik. Sepekan terakhir berjalan sangat sulit bagi Chelsea. Mereka bisa meelwatinya dengan baik, dan sekarang harus berusaha menjaga laju apik tersebut.

"Pekan ini adalah tantangan di level tertinggi untuk kami, seperti yang bisa Anda bayangkan setelah melawan Atletico Madrid dan Manchester United, sekaran giliran Liverpool dan Everton," lanjut Tuchel.

"Menurut saya, persaingan [empat besar] akan terus berlangsung sampai akhir dari 12 pertandingan sisa yang harus kami mainkan, tapi besok jelas pertandingan yang sangat penting."

"Kami punya kesempatan menjaga jarak dengan mereka dan itulah yang kami harapkan," tandasnya.

Bisakah Chelsea mengalahkan Liverpool nanti? Yuk ikut tebak skor Bola.net di bawah ini!

Sumber: Chelsea