Liverpool vs Tottenham: Alot, tapi Conte Sudah Siapkan Rencana

Richard Andreas | 6 Mei 2022 10:00
Tottenham menang 3-1 atas West Ham dalam lanjutan Premier League, Minggu (20/3/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Conte mengakui timnya harus tampil habis-habisan dalam duel kontra Liverpool akhir pekan ini. Tottenham akan bertandang ke Anfield, Minggu (8/5/2022).

Di atas kertas, pertandingan ini bakal sangat sulit bagi Spurs. Liverpool terbukti sangat kuat, bahkan bisa disebut sebagai salah satu tim terkuat di Eropa saat ini.

Tottenham, di sisi lain, sedang berjuang mencapai empat besar. Laga ini bakal sulit karena Conte hanya punya 15 pemain senior yang fit untuk bermain.

Tercatat, sejak 2 Januari 2022, Liverpool hanya satu kali kehilangan poin di liga, yaitu saat main imbang dengan Manchester City. Lantas, apa yang harus dilakukan Tottenham?

1 dari 3 halaman

Bakal sangat sulit

Liverpool sedang dalam momentum apik, mereka sudah berbulan-bulan tidak kalah di liga dan beru saja melangkah ke final Liga Champions. Conte tahu betapa tangguhnya pasukan Jurgen Klopp itu sekarang.

"Kami tahu bahwa saat ini sangat sulit bermain melawan Liverpool, sebab mereka sedang dalam performa yang sangat bagus," ujar Conte di Football London.

"Saya menonton pertandingan mereka lawan Villarreal dan itu adalah pertunjukan ketenangan luar biasa, mereka menghadapi situasi sulit."

"Setelah tertinggal 0-2 di babak pertama dan atmosfernya sangat sulit, saya mlihat tim Liverpool yang sangat tenang," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Sudah siap

Conte tidak menyiapkan kejutan khusus, tapi dia tahu bahwa timnya harus berani membawa bola. Mereka tidak bisa membiarkan Liverpool terus menekan.

"Kami sudah bersiap menyambut pertandingan ini dengan sangat baik dan saya rasa kami harus tampil sangat baik tanpa bola dan secara defensif. Namun, jika ingin menang, kami juga harus membawa bola dengan sangat baik," sambung Conte.

"Saya sudah mengatakan itu kepada para pemain, kami harus main apik dan main berani saat membawa bola. Tak perlu takut menghadapi tekanan mereka," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Football London

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR