FOLLOW US:


Ljungberg Tak Sadar Aubameyang Kabur ke Toilet di laga Lawan Brighton

06-12-2019 18:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Ljungberg Tak Sadar Aubameyang Kabur ke Toilet di laga Lawan Brighton
Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tertunduk lesu dalam laga kontra Brighton di ajang Premier League, Jumat (6/12/2019). © AP Photo

Bola.net - Manajer interim Arsenal Freddie Ljungberg mengaku ia tak menyadari Pierre-Emerick Aubameyang sempat 'kabur' ke toilet di babak kedua pertandingan lawan Brighton.

Arsenal menjamu Brighton di Emirates Stadium pada matchday 15 Premier League, Jumat (06/12/2019) dini hari WIB. Ini merupakan laga kedua Ljungberg sebagai manajer interim The Gunners.

Arsenal sempat tertinggal 1-2 setelah laga berjalan 80 menit. Namun sekitar lima menit sebelum laga babak kedua berakhir, Aubameyang tampak lari terbirit-birit keluar lapangan.

Ia keluar lapangan selama beberapa menit saja. Pada akhirnya striker asal Gabon ini tak bisa membantu Arsenal terlepas dari kekalahan dengan skor 1-2 dari Brighton.

1 dari 2

Panggilan Alam

Pada akhirnya, penyebab Pierre-Emerick Aubameyang lari keluar lapangan diketahui. Ia lari menuju toilet karena desakan 'panggilan alam'.

Usai pertandingan, insiden menggelikan itu ditanyakan kepada Ljungberg. Ia mengaku tak marah dan bisa memaklumi situasi yang dialami top skor timnya tersebut.

"Ia lari dan kembali dua atau tiga menit kemudian. Jika Anda merasa tidak enak, ya Anda merasa tidak enak. Tidak ada yang bisa Anda ubah," tuturnya seperti dilansir Sky Sports.

2 dari 2

Tidak Sadar

Tidak Sadar
Freddie Ljungberg. © Asenal FC

Lebih lanjut, pria asal Swedia ini mengaku bahwa ia awalnya tidak tahu bahwa Pierre-Emerick Aubameyang sempat meninggalkan lapangan. Ia baru melihat strikernya itu kala ia baru selesai memenuhi panggilan alamnya.

"Saya sebenarnya tidak menyadari ia pergi. Saya hanya melihatnya kembali setelah ia pergi selama beberapa menit," beber Ljungberg.

Sementara itu, kekalahan dari Brighton tersebut membuat Arsenal kini menjalani sembilan pertandingan tanpa pernah meraih kemenangan sekalipun. Ini adalah catatan terburuk The Gunners dalam 42 tahun.

Arsenal sekarang ini berda di peringkat 10 klasemen sementara Premier League. Pierre-Emerick Aubameyang dkk mengoleksi 19 poin dari 15 pertandingan, sementara Brighton kini mengumpulkan 18 poin dan berada di peringkat 13.

(sky sports)