FOLLOW US:


Louis van Gaal Gagalkan Transfer Toni Kroos ke MU

20-02-2018 19:36

 | Toni Kroos

Louis van Gaal Gagalkan Transfer Toni Kroos ke MU
Toni Kroos © Icon Sport

Bola.net - Gelandang timnas Jerman, Toni Kroos, dilaporkan sudah sepakat untuk bergabung dengan Manchester United pada tahun 2014 silam. Namun, kedatangan Luois van Gaal membuat Kroos batal pindah ke United.

Kroos menjadi rebutan banyak klub usai tampil bagus di Piala Dunia 2014, dimana dia sukses membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia. Sejumlah klub papan atas mendekatinya dan menyiapkan dana besar ke Bayern Munchen.

Dikutip dari Independent, pada awal musim 2014/15, Kroos sebenarnya sudah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan United.

Namun, rencana United mendatangkan Kroos harus batal. Keputusan United menunjuk Luois van Gaal jadi penyebabnya. Pelatih asal Belanda ini membatalkan transfer Kroos dan memilih mendatangkan Ander Herrera dari Athletic Bilbao.

Khedira, Kroos dan Muller

Kroos kemudian pindah ke Real Madrid dan hingga saat ini menjadi pemain kunci di klub La Liga. Kroos pun jadi bintang saat Madrid meraih dua gelar Liga Champions beruntun.

Empat tahun setelah kegagalan tersebut, kini United dikabarkan kembali membidik Kroos. Manajer United, Jose Mourinho, mendesak pihak klub mendatangkan pemain berusia 28 tahun setelah kecewa dengan aksi yang ditampilkan oleh Paul Pogba.

Tapi, Kroos disebut cukup puas dengan apa yang sudah dicapai bersama Madrid. Selain itu, mantan pemain Bayer Leverkusen juga masih masuk dalam proyek masa depan Madrid.