FOLLOW US:


Lupakan Liga Europa, Arteta Minta Timnya Mulai Menang di Premier League

11-12-2020 08:00

 | Richard Andreas

Lupakan Liga Europa, Arteta Minta Timnya Mulai Menang di Premier League
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta tidak punya waktu merayakan keberhasilan Arsenal melangkah ke fase gugur Liga Europa sebagai juara Grup B dengan poin sempurna 18 dari 6 pertandingan. Dia meminta timnya segera fokus ke Premier League.

Betapa tidak, Arsenal boleh membanggakan laju impresif mereka di Eropa yang tak pernah kalah dalam enam laga, tapi nasib di Premier League tak sebaik itu. The Gunners jelas menderita di liga dan sulit memetik kemenangan.

Saat ini Arsenal ada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 13 poin dari 11 pertandingan. Torehan yang buruk, bahkan merupakan awal musim terburuk Arsenal puluhan tahun terakhir.

Jumat (11/12/2020) dini hari WIB tadi Arsenal menghajar Dundalk 4-2 untuk menutup fase grup Liga Europa, lalu Senin (14/12/2020) mendatang Arsenal akan kembali beraksi di Premier League, dan Arteta menegaskan timnya harus fokus penuh.

Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Harus segera menang

Arsenal hanya memetik satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di Premier League, sisanya berakhir dengan lima kekalahan dan satu hasil imbang.

Momentum negatif ini harus segera dihentikan, Arteta tahu betul betapa pentingnya itu. Arsenal harus mulai dengan satu kemenangan lalu mencoba merangkainya.

"Pada akhirnya kami harus mulai memenangi pertandingan sesegera mungkin," tegas Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kami tidak bisa bertahan dengan hasil yang kami raih dalam enam sampai delapan pekan terakhir dan kami tahu kemenangan itu harus dimulai per Minggu besok [Senin dini hari WIB]."

"Sekarang kami harus melupakan Liga Europa sampai Februari nanti dan fokus sepenuhnya ke Premier League, juga Carabao Cup dan FA Cup ketika dimulai lagi pada Januari."

2 dari 2

Skuad siap

Untungnya Arteta bisa mengandalkan setiap pemainnya untuk duel-duel krusial di Premier League beberapa pekan ke depan. Pemain-pemain cedera sudah pulih, dan para pemain inti pun mulai mencapai level terbaiknya.

"Jelas kami punya skuad besar dan kami menyambut banyak pemain kembali dari cedera, jadi kami punya kesempatan untuk memilih siapa yang lebih baik sambil merotasi pemain," lanjut Arteta.

"Itu memberi kami lebih banyak opsi di Premier League untuk lebih fokus di sana dan meraih hasil yang kami butuhkan," tandasnya.

Sumber: Arsenal