FOLLOW US:


Maaf City, Hanya Manchester United yang Bisa Menangkan EPL, FA Cup dan UCL dalam Satu Musim!

18-04-2021 02:58

 | Serafin Unus Pasi

Maaf City, Hanya Manchester United yang Bisa Menangkan EPL, FA Cup dan UCL dalam Satu Musim!
Jaap Stam dan Sir Alex Ferguson © Squawka

Bola.net - Mimpi Manchester City untuk menjuarai FA Cup musim ini dipastikan kandas. Setelah mereka kalah di semi final FA Cup tadi malam.

Musim ini City memang memiliki target yang cukup ambisius. Anak asuh Josep Guardiola itu ingin memenangkan semua kompetisi yang mereka ikuti, yaitu EPL, UCL, FA Cup dan Carabao Cup.

Sebelum malam ini, City masih berada di jalur yang tepat untuk memenuhi target itu. Mereka masih memimpin klasemen EPL, mereka lolos ke semi final FA Cup dan Liga Champions dan juga akan bermain di final Carabao Cup musim depan.

Namun mimpi City itu harus buyar malam ini. Satu gol dari Hakim Ziyech memastikan City tumbang di semi final Piala FA melawan Chelsea. Sehingga mimpi mereka untuk meraih Quadruple Winners resmi buyar.

City juga dianggap gagal dalam meraih 'Treble Winners' di musim ini. Mengapa demikian? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 12

Konsep Treble Winners

Treble Winners adalah gelar yang diberikan kepada tim yang memenangkan tiga trofi mayor dalam satu musim.

Biasanya sebuah klub terutama klub di Eropa dinyatakan menyandang gelar Treble Winners jika mereka memenangkan trofi Liga Domestik, Kompetisi Domestik dan juga Kompetisi Eropa dalam satu musim.

Untuk kompetisi Eropa, biasanya yang dipakai ukuran adalah trofi Liga Champions. Sementara bagi sebuah negara yang memiliki lebih dari satu kompetisi domestik, maka kompetisi yang lebih tinggi menjadi patokan (Misal FA Cup dan Carabao Cup, FA Cup yang dihitung).

Konsep yang beredar di kalangan fans adalah jika tim memenangkan Liga domestik, kompetisi domestik tertinggi dan juga Liga Champions maka tim itu disebut memenangkan Treble Winners (Mayor atau The Trebles), sementara bagi tim yang memenangkan tiga trofi namun jika salah satu trofi misalnya Liga Europa atau Carabo Cup, maka mereka dinyatakan memenangkan treble winners minor (a Treble).

Ada juga konsep mengenai treble winners domestic, yaitu tim yang memenangkan tiga trofi domestik dalam satu musim. Contohnya di Inggris, jika sebuah klub memenangkan EPL, FA Cup dan Carabao Cup maka mereka dinyatakan meraih trele winners domestic.

2 dari 12

Satu-satunya di Inggris

Jika mengacu pada konsep treble winners mayor, minor, dan treble winners domestic, maka sejauh ini hanya ada satu klub di Inggris yang menyandang gelar sebagai pemenang treble winners mayor.

Mereka adalah Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah itu berhasil meraihnya di tahun 1999.

Diawali dengan memenangkan Premier League, lalu disusul mengalahkan Newcastle United di final FA Cup dan juga kemenangan comeback bersejarah melawan Bayern Munchen di final UCL membuat MU satu-satunya tim Inggris yang hingga hari ini mampu memenangkan EPL, UCL dan FA Cup dalam satu musim.

Btw, fans MU cukup senang merayakan kegagalan Man City di FA Cup musim ini. Yuk intip ekspresi mereka itu di bawah ini.

3 dari 12

Tiga Trofi

4 dari 12

Hanya untuk yang Terbaik

"The Treble hanya untuk Manajer terbaik sepanjang masa dan juga klub terbaik di Inggris"

5 dari 12

Gak Semua Tim

"Tidak semua tim bisa memenangkan The Treble @ManCity"

6 dari 12

Treble yang Asli

7 dari 12

Masih Aman

8 dari 12

Fans MU numpang Hepi

9 dari 12

Masih Belum Bisa

10 dari 12

Emang Susah

"Seiring bergantinya tahun membuktikan bahwa Treble Manchester United itu spesial dan tidak mudah untuk dilakukan"

11 dari 12

Belum Tersaingi


"Chelsea berhasil lolos [ke Final FA Cup], City tersingkir. Treble Asli Manchester United masih terus hidup"

12 dari 12

Sekedar Mengingatkan

"Sekedar mengingatkan jika Manchester United masih menjadi satu-satunya tim Inggris yang meraih 'The Treble". Tim terbesar di Inggris"

(Twitter)