FOLLOW US:


Main tanpa Penonton, Quique Setien: Aneh Rasanya!

14-06-2020 09:40

 | Serafin Unus Pasi

Main tanpa Penonton, Quique Setien: Aneh Rasanya!
Quique Setien © AP Photo

Bola.net - Manajer Barcelona, Quique Setien membeberkan perasaannya bermain tanpa penonton pada pertandingan melawan Real Mallorca dini hari tadi. Setien mengaku sangat ganjil harus bermain di stadion kosong pada laga tersebut.

Barcelona kembali beraksi di ajang La Liga dini hari tadi. Mereka menyambangi markas Real Mallorca pada pertandingan jornada ke-28 La Liga musim ini.

Pada laga tersebut, La Liga menerapkan protokol kesehatan yang ketat di mana salah satunya adalah pendukung kedua klub tidak diijinkan masuk untuk menonton pertandingan. Barcelona sendiri berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 4-0.

Setien merasa tidak diuntungkan dengan absennya fans tuan rumah di laga tersebut. "Para fans bisa mempengaruhi jalannya pertandingan," ujar Setien kepada Marca.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Lebih Baik dengan Penonton

Setien menyebut bahwa bermain tandang memang biasanya lebih sulit karena tim tamu harus menghadapi tekanan dari pendukung tuan rumah.

Namun Setien menegaskan bahwa ia lebih memilih bermain dengan penonton ketimbang harus bermain di stadion kosong seperti dini hari tadi.

"Kehadiran fans bisa membantu dan bisa menyulitkan anda. Saya tidak tahu seberapa besar dampak ketidakhadiran mereka saat kami bermain tandang, namun saat kami bermain di kandang saya lebih suka bertanding di depan penonton."

2 dari 3

Berikan Energi

Setien menyebut bahwa dalam sepakbola, fans memiliki peran yang sangat penting untuk seluruh tim.

Ia menilai dukungan fans membuat para pemain lebih bersemangat terutama ketika berada dalam situasi yang sulit.

"Ketika anda berada dalam situasi yang sulit, para fans bisa memberikan anda dukungan untuk keluar dari situasi tersebut. Jadi saya akan merindukan mereka." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Barcelona akan mempersiapkan diri untuk jornada ke-29 La Liga musim ini.

Mereka akan menjamu Leganes pada tengah pekan nanti di Camp Nou.

(Marca)