FOLLOW US:


Mainkan Skema 4 Bek, Ini Penjelasan Mourinho

21-07-2017 17:30

 | Jose Mourinho

Mainkan Skema 4 Bek, Ini Penjelasan Mourinho
Jose Mourinho © AFP

Bola.net - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho buka suara mengenai alasan timnya menggunakan skema 4 bek pada pertandingan melawan Manchester City tadi pagi. Mourinho menyebut dengan skema 4 bek ia bisa memberikan waktu bermain yang lebih merata kepada para beknya.

Manchester United memulai aksi mereka di turnamen ICC 2017 dengan gemilang. Mereka berhasil mengamankan kemenangan 2-0 di RNG Stadium saat berhadapan dengan Manchester City.

Pada pertandingan tersebut, Jose Mourinho kembali menurunkan skema 4 bek. Hal ini cukup ganjal mengingat di dua pertandingan sebelumnya ia menggunakan skema 3 bek saat melawan LA Galaxy dan Real Salt Lake.

Manchester United
Mourinho menyebut pergantian skema ini supaya para pemain belakangnya mendapat kesempatan bermain yang sama besar. "Kami bermain dengan dua set empat bek, satu di babak pertama dan satunya di babak kedua," buka Mourinho kepada MUTV.

"Hanya Valencia yang bermain lebih banyak tadi karena ia tidak mendapat jumlah menit bermain yang cukup pada saat melawan Real Salt Lake."

"Melawan Real Madrid, kami akan melakukan hal yang sama. Kami di sini untuk berlatih dan memberikan semua pemain kami waktu bermain."

"Pada pertandingan ini kami memainkan Eric dan Jones serta Smalling dan Lindelof. Di pertandingan berikutnya Lindelof akan bermain dengan bek lain, dan Bailly juga bermain dengan bek lain. Ini bukan hanya soal pertahanan yang bagus namun juga bagaimana menjaga penguasaan bola." tutup manajer 54 tahun tersebut.