FOLLOW US:


Makelele Sarankan Kante Untuk Ubah Cara Mainnya

24-08-2017 21:45

 | N'Golo Kante

Makelele Sarankan Kante Untuk Ubah Cara Mainnya
N'Golo Kante © AFP

Bola.net - Legenda timnas Prancis Claude Makelele menyarankan pada N'Golo Kante agar mengubah cara mainnya yang spartan, terlebih musim ini Chelsea akan bertarung di kompetisi Eropa juga.

Dalam dua musim terakhir, Kante tampil mengesankan bersama Leicester City dan Chelsea. Dengan energinya yang besar, ia mampu menjalankan tugasnya sebagai dinamo penggerak tim.

Gaya main Kante sendiri dinilai mirip dengan gaya main Makelele dahulu. Makelele memang memuji penampilan kompatriotnya tersebut. Akan tetapi ia juga berharap Kante tidak selamanya bermain secara spartan.

Makelele, yang pernah bermain bagi Real Madrid dan Chelsea, kemudian menyarankan Kante untuk mengurangi gaya mainnya yang sekarang ini. Ia ingin gelandang 26 tahun itu main dengan lebih taktis.

Claude Makelele

"Mungkin akan sulit baginya ketika ia bertambah tua. Ia tidak bisa berlari seperti itu selama 90 menit. Saya pikir suatu hari ia akan perlu mengubah cara dirinya bermainnya. Ia bisa menggunakan kecerdasannya lebih banyak lagi, selektif tentang larinya," cetus Makelele pada Goal International.

"Jika Anda ingin bermain setiap empat hari di Premier League, Piala FA dan Liga Champions, ia mungkin perlu mengubah sedikit caranya berlari. Namun, Chelsea merekrutnya untuk bermain seperti yang ia mainkan dengan larinya itu. itulah masalahnya," ujarnya.

"Penting baginya untuk mengerti cara untuk menghemat energinya. Ia masih muda, ketika ia lebih tua, ia akan mengerti bagaimana cara mengubah dirinya bermain," serunya.