FOLLOW US:


Makin Mengkilap di Chelsea, Frank Lampard Dijagokan jadi Pelatih Timnas Inggris

04-12-2020 12:39

 | Ari Prayoga

Makin Mengkilap di Chelsea, Frank Lampard Dijagokan jadi Pelatih Timnas Inggris
Manajer Chelsea Frank Lampard. © AP Photo

Bola.net - Bek gaek Branislav Ivanovic meyakini bahwa eks rekan setimnya yang kini membesut Chelsea, Frank Lampard memiliki kans besar untuk menjadi pelatih Timnas Inggris di masa depan.

Lampard ditunjuk menjadi manajer Chelsea sejak awal musim lalu. Di musim pertamanya, Super Lamps sukses membawa The Blues finis empat besar dan melaju hingga partai final Piala FA.

Performa meyakinkan Lampard berlanjut di musim ini. Sejauh ini pria 42 tahun itu membawa timnya tak terkalahkan di pentas Liga Champions dan bersaing di papan atas Premier League.

1 dari 2

Keyakinan Ivanovic

Ivanovic yang sudah sangat mengenal Lampard pun mengaku sudah sejak awal tahu bahwa sang mantan rekan setim akan menjalani karier yang sukses sebagai pelatih.

"Ketika Frank memutuskan menjadi manajer, semua orang yang mengenalnya tahu dia akan sukses," ujar Ivanovic seperti dikutip Daily Mail.

"Dia orang yang tepat di tempat yang tepat, bukan hanya untuk Chelsea. Saya berharap dia akan bertahan di Chelsea seumur hidup, tapi yang pasti dia bisa memberi untuk negaranya dan menjadi manajer tim nasional Inggris," imbuhnya.

2 dari 2

Pantas Tangani Chelsea

Lebih lanjut, Ivanovic pun menyebut bahwa Lampard sangat pantas untuk menangani tim sekelas Chelsea, meski bisa dibilang ia masih minim pengalaman di level tertinggi.

"Dia tahu sepak bola dan memiliki ide-ide hebat. Saya menonton wawancaranya dan Anda bisa melihat dia memahami permainan, hal-hal yang perlu dia lakukan dan bagaimana memberikan kepercayaan kepada grup," tutur Ivanovic.

"Memahami sepak bola dan membuat tim bermain dan bekerja seperti yang Anda inginkan adalah pekerjaan besar. Dia memiliki sekelompok orang yang baik di sekelilingnya untuk membantunya. Dia akan sukses," lanjutnya.

"Dia sepenuhnya pantas menjadi manajer Chelsea, bukan hanya karena namanya. Tentu saja saya mendoakan yang terbaik untuknya dan bagi saya dia akan selalu memiliki peran besar [untuk dimainkan]." tandasnya.

Sumber: Daily Mail