FOLLOW US:


Man City 15 Kemenangan Beruntun, Guardiola Ogah Sebut Timnya Tak Terkalahkan

13-02-2021 11:30

 | Richard Andreas

Man City 15 Kemenangan Beruntun, Guardiola Ogah Sebut Timnya Tak Terkalahkan
Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan (kiri) merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (7/2/2021). © AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola tidak mau terlalu melebih-lebihkan laju apik 15 kemenangan beruntun Manchester City. Baginya laju apik itu tak lantas membuat Man City sudah menang sebelum bertanding.

Kebangkitan Man City dimulai pada Desember lalu, dan terus berlanjut dengan kemenangan beruntun sampai sekarang. Minggu (14/2/2021) dini hari WIB nanti, mereka akan menghadapi tantangan Tottenham di Etihad Stadium

Laga ini bakal alot, Guardiola tahu itu. Timnya memang sedang bagus-bagusnya, tapi bukan berarti Man City sudah pasti menang. Tottenham bisa jadi menyiapkan rencana khusus.

Lalu apa kata Guardiola? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Soal tak terkalahkan

Guardiola tahu timnya sedang dielu-elukan karena merangkai kemenangan beruntun, tapi bukan berarti Man City tidak bisa kalah. Laju apik itu pun tidak memberikan mereka keunggulan lebih sebelum pertandingan dimulai.

"Kami bukannya tidak terkalahkan. Laju 15 kemenangan beruntun itu tidak membantu kami unggul dengan skor 2-0 sebelum pertandingan dimulai," ungkap Guardiola dikutip dari Sky Sports.

"Saya sudah mengatakan ini berkali-kali, memang rasanya baik dan membantu tim jika melihat laju kami di Carabao Cup, FA Cup, Liga Champions, dan khususnya di Premier League, tapi tidak lebih dari itu."

2 dari 2

Lawan Spurs

Terlebih, Spurs bukan lawan yang bisa dipandang remeh. Pada pertemuan pertama musim ini, Man City takluk 0-2 di kandang Spurs. Kini mereka bermain di kandang sendiri dan harus mencari cara untuk membalas hasil tersebut.

"Kami harus mulai dari nol lagi besok untuk meraih kemenangan berikutnya. Ini adalah pekan penting kami menghadapi tiga tim kuat dan targetnya adalah memenangi semuanya," lanjut Pep.

"Kami harus mencoba menang lagi, mengamati apa yang akan dibawa lawan kami [Tottenham], apa yang mereka lakukan pada laga sebelumnya di sana [kandang Spurs], apa yang harus kami perbaiki untuk mengalahkan mereka," tutupnya.

Sumber: Sky Sports