Man City Cuma Imbang, Pep Guardiola Beri Pesan untuk Southampton: Kalahkan Liverpool 4-0!

Ari Prayoga | 16 Mei 2022 05:55
Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola meminta Southampton untuk mengalahkan Liverpool usai Manchester City hanya bermain imbang 2-2 kontra tuan rumah West Ham, Minggu (15/5/2022) malam WIB.

Dalam laga ini, Manchester City bahkan sempat tertinggal dua gol lebih dahulu hingga turun minum. City baru bangkit di babak kedua dengan menyamakan skor lewat aksi Jack Grealish dan gol bunuh diri Vladimir Coufal.

Hasil ini membuat City kini mengoleksi poin 90, unggul empat angka dari Liverpool yang baru akan bermain pada Rabu (18/5/2022) dini hari WIB menghadapi tuan rumah Southampton.

City tinggal menyisakan satu laga menghadapi Aston Villa di kandang. Di sisi lain, setelah melawat ke Southampton, Liverpool bakal menjamu Wolves di pekan penutup.

1 dari 3 halaman

Permintaan Pep Guardiola

Bola panas kini ada di tangan Liverpool. Jika mampu mengalahkan Southampton, maka The Reds masih akan memiliki peluang menyalip Manchester City di pekan terakhir.

Karena itu, Guardiola pun berharap Southampton akan mengalahkan Liverpool dan membuat timnya dipastikan menjadi juara Premier League musim 2021/22 ini.

"Saya akan mengatakan, kalahkan Liverpool empat-nol!" ujar Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

2 dari 3 halaman

Pembelaan Pep Guardiola

Manchester City sejatinya memiliki peluang emas untuk mencetak gol kemenangan ketika mereka mendapat hadiah penalti di menit-menit akhir babak kedua.

Sayang, eksekusi Riyad Mahrez bisa ditepis Lukasz Fabianski. Guardiola pun tak mau menyalahkan Mahrez atas kegagalan mencetak gol dari titik penalti tersebut.

"Musim ini Riyad luar biasa. Kami mencetak banyak penalti. Musim ini kami bagus dalam mengeksekusi penalti," kata Guardiola.

"Dia mengambil tanggung jawab, dia gagal mencetak gol. Pertandingan berikutnya dia akan mencetak gol." tukasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR