FOLLOW US:


Man City Dibungkam MU, Kevin De Bruyne: Terkadang Kalah Itu Perlu Juga

08-03-2021 13:23

 | Ari Prayoga

Man City Dibungkam MU, Kevin De Bruyne: Terkadang Kalah Itu Perlu Juga
Aksi Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes pada duel Manchester United vs Manchester City, Carabao Cup 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mencoba mengambil sisi positif dari kekalahan timnya kala menjamu sang tetangga, Manchester United, Minggu (7/3/2021).

Dua gol kemenangan United dicetak oleh Bruno Fernandes dan Luke Shaw. Raihan tiga poin ini membawa United memperpendek jarak dengan City di puncak klasemen menjadi 11 poin.

Kekalahan dalam laga derby Manchester ini sekaligus mengakhiri rentetan 21 kemenangan beruntun yang dicatatkan pasukan Guardiola di semua kompetisi.

1 dari 2

Penilaian De Bruyne

"Jelas saya tidak berpikir kami memulai dengan sangat baik. Kami tahu itu akan sulit," ujar De Bruyne kepada Sky Sports.

“Kami bermain dalam kendali mereka dengan gol pertama dan kami membutuhkan sekitar 15 menit untuk sedikit menyesuaikan diri. Kemudian kami bermain cukup bagus tetapi kami tidak mencetak gol dan itu membuat perbedaan," imbuhnya.

"Bukan yang terbaik jika Anda tertinggal setelah satu menit tetapi Anda masih memiliki waktu 90 menit setelah itu. Yang kedua sedikit lebih buruk [untuk kebobolan] tetapi saya pikir mentalitas para pemain sama seperti biasanya," tukasnya.

2 dari 2

Kalah Itu Perlu

Meski kecewa, akan tetapi De Bruyne tetap tak mau berlarut-larut dalam kesedihan karena masih ada sisi positif yang bisa diambil timnya untuk ke depannya.

"Kalah dalam laga derby memang tidak menyenangkan tapi terkadang itu terjadi. Kami harus beranjak - Rabu adalah pertandingan baru," tutur De Bruyne.

"Kadang-kadang harus kalah dalam pertandingan dan mengalami masa-masa buruk. Bahkan dalam kemenangan kami sempat bermain buruk tetapi lalu kami mengatasinya, kami tidak melakukannya hari ini. Kadang-kadang itu bisa menjadi positif." tandasnya.

Sumber: Sky Sports