FOLLOW US:


Man City Inginkan Pogba? Guardiola: Tidak, Tidak, Tidak!

24-04-2019 09:09
Man City Inginkan Pogba? Guardiola: Tidak, Tidak, Tidak!
Paul Pogba © AFP

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, tidak ingin memicu kontroversi jelang duel melawan Manchester United. Dia membantah isu bahwa Man City sempat punya niat untuk bisa membeli Paul Pogba beberapa waktu lalu.

Pogba sempat menjalani periode yang buruk pada paruh pertama musim 2018/19. Dia punya sederet masalah. Hubungannya dengan manajer Jose Mourinho memburuk. Ban kapten dicabut dari lengannya. Performa Pogba pun jeblok di atas lapangan.

Jelang berakhirnya tahun 2018, banyak rumor yang menyebutkan jika Pogba ingin pindah klub. Dia tidak lagi betah berada di bawah kendali Jose Mourinho. Lantas, ada sederet klub yang disebut siap untuk membeli pemain 26 tahun tersebut.

Simak klarifikasi dari Guardiola ihwal rumor kedatangan Pogba ke Man City di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Tidak, Tidak, Tidak!

Real Madrid jadi klub yang paling santer dikabarkan tertarik pada jasa Paul Pogba. Selain itu, ada juga nama Juventus yang memang punya hubungan baik dengan Pogba. Bahkan, Pogba sempat menyebut jika Juventus adalah rumah kedua baginya.

Kabar ketertarikan Real Madrid dan Juventus pada Paul Pogba tentu saja bukan lagi hal yang mengejutkan. Namun, yang mengejutkan adalah masuknya nama Manchester City dalam daftar klub yang ingin mendapatkan servis Pogba.

The Citizen bahkan sempat disebut telah menjalin komunikasi dengan agen Pogba, Mino Raiola. Namun, klaim tersebut dengan tegas dibantah oleh Guardiola. Menurutnya, tidak pernah ada usaha untuk bisa membawa Pogba ke Stadion Etihad.

"Tidak, tidak, tidak, sudah sangat jelas itu tidak," ucap Guardiola dikutip dari Goal International. "Dia adalah pemain milik Manchester United," sambung mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona tersebut.

2 dari 2

Sudah Punya Phil Foden

Josep Guardiola sudah punya banyak amunisi di lini serang, terutama untuk pemain dengan karakter menyerang. Pria asal Spanyol tersebut bisa mengandalkan sosok-sosok hebat seperti Kevin De Bruyne, David Silva hingga pemain muda Phil Foden.

Khusus untuk Foden, Guardiola yakin bahwa pemain berusia 18 tahun tersebut sudah siap untuk tampil lebih sering bersama tim utama. Foden sudah memberi bukti jika dia mampu bersaing untuk tim utama.

"Ya, Phil Foden sudah siap. Dia tidak akan berada di sini jika dia tidak siap. Kami akan melihat [apakah dia akan bermain sebagai pemain inti]. Saya harus bermimpi pada malam ini," tandas Guardiola.