FOLLOW US:


Man City Luar Biasa Kuat, Arteta: Mereka Punya Kelemahan Kok

20-02-2021 18:40

 | Richard Andreas

Man City Luar Biasa Kuat, Arteta: Mereka Punya Kelemahan Kok
Manchester City vs Tottenham pada pekan ke-24 Premier League 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Arsenal akan meladeni Manchester City pada duel lanjutan Premier League, Minggu (21/2/2021) malam WIB besok. Laga ini bakal alot untuk The Gunners, tim tamu terlalu tangguh.

Betapa tidak, Man City belum pernah merasakan kekalahan sejak akhir Desember 2020 lalu. Mereka terus menang di liga dan di kompetisi lain, sekarang unggul jauh di puncak klasemen sementara.

Arsenal, di sisi lain, perlu meraih kemenangan untuk terus merangkak ke empat besar. Saat ini mereka tertinggal di peringkat ke-10 dengan 34 poin, selisih 8 poin dari empat besar.

Masalahnya, kemungkinan Arsenal mengalahkan Man City terbilang kecil. Arteta pun mengakui Man City saat ini luar biasa kuat.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tim terbaik di Eropa

Arteta tahu laju performa apik Man City beberapa pekan terakhir bukan kebetulan. Bahkan saat Man City sempat kesulitan beberapa bulan lalu dia yakin Man City akan bangkit dan kembali ke posisi seharusnya.

"Saya kira mereka merupakan tim terbaik di Eropa saat ini. Performa mereka, sepak bola mereka, dan hasil-hasil mereka yang konsisten," kata Arteta di Arsenal.com.

"Yang mereka lakukan adalah bereaksi terhadap momen sulit. Tim besar harus bisa melakukan itu."

"Ketika semua orang meragukan kemampuan mereka untuk bersaing lagi, mereka bereaksi dengan sangat meyakinkan dan menyatu," imbuhnya.

2 dari 2

Ada kelemahan kok

Meski mengakui kekuatan Man City, Arteta yakin Arsenal bisa melakukan sesuatu pada pertandingan nanti. The Gunners harus membaca kelemahan Man City dan memanfaatkannya.

"Mereka punya kelemahan sama seperti tim-tim lain, tapi saat ini tim-tim kesulitan mencari kelemahan tersebut," sambung Arteta.

"Pertama-tama, mereka sangat tangguh di wilayah defensif. Tanpa ragu lagi, mereka adalah tim terbaik di dunia saat ini."

"Kami punya tantangan besar yang sangat menarik Minggu besok," tutupnya.

Sumber: Arsenal