Man City Terus Ngegas, Jurgen Klopp Tuntut Liverpool Main Sempurna di Sisa Musim

Ari Prayoga | 28 Desember 2021 16:20
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menuntut tim asuhannya untuk bermain sempurna di sisa musim 2021/22 guna terus memberi tekanan pada sang rival, Manchester City.

Hingga pekan ke-19 Premier League, Manchester City masih memuncaki klasemen dengan poin 47. Tim asuhan Pep Guardiola bahkan tercatat selalu menang dalam sembilan laga terakhir di liga.

Sementara itu, Liverpool masih menguntit di peringkat kedua dengan poin 41, sama dengan raihan poin Chelsea yang menduduki peringkat ketiga klasemen.

1 dari 3 halaman

Pengakuan Jurgen Klopp

Konsistensi luar biasa yang ditunjukkan Manchester City musim ini disadari betul oleh Klopp. Pria asal Jerman itu pun berharap timnya tak kehilangan banyak poin di sisa musim.

“Konsistensi yang ditunjukkan para pemain luar biasa, tetapi itulah satu-satunya kesempatan yang Anda miliki,” ujar Klopp seperti dikutip Daily Mail.

“Di liga dengan tim terbaik di dunia, sangat sulit untuk berada di depan mereka. Sejauh ini, setidaknya, kita tidak sepenuhnya di luar jangkauan. Bukannya kita tidak punya kesempatan lagi,"

"Tapi Anda tahu City tidak akan kehilangan banyak poin, jadi sebaiknya Anda sendiri tidak kehilangan banyak poin." tukasnya.

2 dari 3 halaman

Tuntutan Jurgen Klopp

Oleh sebab itu, Klopp pun ingin Mohamed Salah cs untuk bisa tampil konsisten di paruh kedua, jika masih ingin menjadi juara di akhir musim nanti.

"Apa yang harus kita lakukan dengan lebih baik? Pertama dan terpenting kami harus bertahan di level teratas, itulah yang memberi Anda kesempatan untuk konsistensi dan di atas itu kami banyak meningkatkan permainan," tutur Klopp.

“Tanpa setidaknya sekonsisten seperti sebelumnya, kami tidak memiliki peluang, maka jika kami benar-benar ingin meraih yang besar maka kami harus lebih konsisten lagi. Kami akan melihat apakah itu mungkin atau tidak, tetapi kami akan mencobanya.'

Rabu (29/12/2021) dini hari nanti, Liverpool akan berhadapan dengan tim kuda hitam Leicester City.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR