FOLLOW US:


Man City Tidak Punya Striker dan MU Dapatkan Ronaldo, Gundogan: Tidak Takut Tuh

30-08-2021 14:51

 | Richard Andreas

Man City Tidak Punya Striker dan MU Dapatkan Ronaldo, Gundogan: Tidak Takut Tuh
Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Arsenal di pekan ke-3 Premier League musim 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Ilkay Gundogan yakin betul dengan kekuatan Manchester City musim ini. Dia percaya ketiadaan striker no.9 tidak akan jadi masalah untuk The Citizens.

Akhir pekan lalu, Man City menghajar Arsenal dengan skor telak 5-0 untuk membuktikan ketangguhan mereka. Hasil ini menegaskan bahwa Man City tidak akan melepas trofi dengan mudah musim ini.

Man City memang sempat diduga akan kesulitan karena gagal mendapatkan Harry Kane. Guardiola membutuhkan striker tangguh, tapi transfer tersebut tidak bisa dituntaskan karena alotnya situasi.

Bahkan Man City sempat dihubungkan dengan Cristiano Ronaldo, tapi pada akhirnya sang legenda memilih pulang ke Old Trafford.

Sebab itu, Man City diduga akan kesulitan musim ini karena tidak memiliki striker top, benarkah demikian?

1 dari 2

Tidak takut!

Penilaian soal kesulitan Man City di posisi striker tersebut juga didengar Ilkay Gundogan, salah satu gelandang andalan Pep. Dia tidak menyalahkan gagasan tersebut, tapi tidak membenarkannya.

Menurutnya, Man City yang sekarang lebih dari mampu mencetak banyak gol tanpa striker murni. Mereka bahkan sudah membuktikannya sejak musim lalu.

"Saya tidak takut dengan kondisi tanpa striker. Kami mengalami situasi yang mirip musim lalu dan kami bisa mencetak banyak gol," ujar Gundogan di Express.

"Juga, di awal musim ini kami bisa mencetak 10 gol dalam dua pertandingan tanpa memainkan striker nomor sembilan."

"Kami hanya perlu menerima kondisi itu dan mencoba memaksimalkannya. Begitu kami memasuki situasi berbahaya, kami sangat menyukainya," imbuhnya.

2 dari 2

Ada banyak gelandang

Selain itu, Guardiola juga tampaknya tidak kekurangan opsi unguk mengisi pos ujung tombak Man City. Di laga kemarin ada Ferran Torres yang bermain sangat baik dan terbukti bisa mencetak gol.

"Dia [Torres] bisa bermain jadi striker, sama seperti banyak pemain lain," ujar Rodri, gelandang bertahan Man City.

"Dia punya kemampuan mencari ruang di belakang lini pertahanan lawan. Dia bukan pemain no.9, tapi dia bisa bermain seperti no.9."

"Dia mengisi ruang kosong, berlari, dan menerima bola. Kami memiliki skuad hebat sejak musim lalu, saya kira tidak perlu ada banyak perubahan," tandasnya.

Sumber: Express