FOLLOW US:


Man City vs Chelsea, Tuan Rumah Rapuh dan Kembalinya N'Golo Kante

22-11-2019 09:41

 | Asad Arifin

Man City vs Chelsea, Tuan Rumah Rapuh dan Kembalinya N'Golo Kante
Manchester City Vs Chelsea © bolanet

Bola.net - Analis sepak bola Inggris, Charlie Nicholas, memprediksi laga Manchester City vs Chelsea akan berjalan seru. Tuan rumah punya pertahanan rapuh dan Chelsea kembali diperkuat N'Golo Kante.

Pertandingan pekan ke-13 Premier League 2019/2020 akan mempertemukan Manchester City vs Chelsea. Laga ini akan digelar pada Minggu (24/11/2019) dini hari WIB di Stadion Etihad.

Man City tidak sedang berada dalam momen terbaiknya. The Citizen kini berada di posisi ke-4 klasemen dengan 25 poin. Sebaliknya, Chelsea justru sedang dalam performa yang bagus dan dalam tujuh laga terakhir.

Chelsea kini berada di atas Man City pada tabel klasemen. The Blues meraih 26 poin dari berada di posisi kedua. Karena alasan posisi klasemen, laga Man City vs Chelsea diprediksi akan sangat seru.

1 dari 3

Pertahanan Man City yang Lemah

Pertahanan Man City yang Lemah
Ngolo Kante © AFP

Cedera yang menimpa John Stone, Aymeric Laporter membuat pertahanan Man City rapuh. Pasukan Josep Guardiola belum meraih cleansheet dalam empat laga terakhir. Duet Nico Otamendi dan Fernandinho tidak cukup bagus di pertahanan.

"Saya tidak tahu siapa yang bakal dipilih Pep karena mereka sangat lemah di pertahanan. Jika Ederson masih absen, maka itu akan menjadi pukulan telak bagi mereka," ucap Charlie Nicholas dikutip dari Sky Sports.

Man City harus menang demi menjaga asa bersaing dengan Liverpool. Akan tetapi, menurut Charlie Nicholas, Chelsea bukan lawan yang mudah. Apalagi, mereka sudah bisa memainkan N'Golo Kante setelah mengalami cedera beberapa pekan.

"Kante kembali fit dan berada di skuad, sedangkan Willian bermain bagus. Cesar Azpilicueta hidup lagi dan kembali pada dirinya yang dulu," kata Charlie Nicholas.

"Marco Alonso akan baik-baik saja saat dia dia bermain dengan bek tengah yang tangguh. Ini bakal terlihat menjanjikan. Chelsea punya kecepatan dan para pemain berbakat di lini depan," tegas Charlie Nicholas.

2 dari 3

Pertandingan Terbuka dan Banyak Gol

Pertandingan Terbuka dan Banyak Gol
Manchester City vs Chelsea. © bolanet

Manchester City bukan tipe klub yang akan tampil bertahan, siapa pun klub yang dihadapi. Charlie Nicholas pun meyakini duel Man City vs Chelsea akan menjadi laga yang seru di mana kedua tim bakal saling serang, walau tim tamu diprediksi akan sedikit lebih bertahan.

"Ini bakal menjadi laga yang terbuka, jadi Jorginho dan Kante mungkin harus duduk lebih dalam daripada yang mereka lakukan selama ini," ulas Charlie Nicholas.

"Saya pikir Chelsea perlu bertahan dalam permainan selama 70 menit atau lebih dan kemudian berusaha beradaptasi dengan situasi jika memungkinkan," sambung mantan pemain Arsenal tersebut.

3 dari 3

Manchester City 4-2 Arsenal

Charlie Nicholas memprediksi Manchester City bakal menang dengan skor 4-2 atas Chelsea. Lini belakang Man City yang rapuh bakal menjadi santapan empuk bagi Tammy Abraham dan kolega. Tetapi, Man City akan mencetak lebih banyak gol untuk meraih kemenangan.

"Saya pikir itu akan menjadi hari Man City, tetapi itu akan menjadi pertandingan terbuka sehingga akan menjadi suguhan menarik bagi semua orang yang menonton," kata Charlie Nicholas.

Sumber: Sky Sports