FOLLOW US:


Man of the Match Aston Villa vs Liverpool: Sadio Mane

03-11-2019 00:16

 | Serafin Unus Pasi

Man of the Match Aston Villa vs Liverpool: Sadio Mane
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, merayakan golnya ke gawang Leicester City di ajang Premier League hari Sabtu (5/10/2019). © Premier League

Bola.net - Winger Liverpool, Sadio Mane dipilih menjadi man of the match pada pertandingan antara Aston Villa vs Liverpool malam ini.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool berhasil menang dengan dramatis. Tertinggal 1-0 lebih dahulu, The Reds sukses membalikkan kedudukan beberapa menit sebelum laga bubar.

Gol pertama Liverpool dicetak oleh Andrew Robertson. Lalu beberapa detik saja sebelum pertandingan usai, Sadio Mane sukses membalikkan kedudukan bagi THe Reds.

Berdasarkan voting yang digelar di situs resmi Premier League, Mane dinobatkan sebagai man of the match, unggul jauh dari kandidat lainnya seperti Trent Alexander-Arnold atau Andrew Robertson.

Simak statistik menarik Mane di pertandingan pekan ke 11 EPL di bawah ini.

1 dari 3

Paket Komplit

Mane tidak dipilih menjadi man of the match hanya karena membuat gol penentu kemenangan Liverpool. Namun ia juga dipilih karena membuat assist untuk gol Andrew Robertson.

Pada laga tersebut, Mane melepaskan umpan silang terukur yang berhasil disambar Robertson melalui tandukannya.

Performa Mane sendiri bisa dikatakan sangat istimewa sepanjang pertandingan. Ia memberikan kontribusi yang bagus untuk Liverpool, di mana ia melepaskan enam tembakan dan tiga diantaranya tepat sasaran.

Tidak hanya itu, ia memiliki akurasi umpan sebesar 84% termasuk saat ia membuat assist untuk Robertson tersebut.

2 dari 3

Jaga Jarak

Liverpool sendiri meraih kemenangan yang sangat krusial. Pasalnya mereka berhasil menjaga jarak dengan dengan Manchester City.

City yang bermain bersamaan dengan Liverpool berhasil menang dengan skor 2-1 atas Southampton. Jika Liverpool tadi ditahan imbang, maka selisih poin antara Liverpool dan City turun menjadi empat poin.

Namun berkat gol krusial Mane, selisih antara kedua tim bertahan di angka enam poin.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Liverpool akan menjalani laga super big match pada pekan depan.

Mereka akan berduel dengan Manchester City di pertandingan pekan ke 12 EPL.

(Premier League)