Man of the Match Burnley vs Liverpool: Alisson Becker

Dimas Ardi Prasetya | 13 Februari 2022 23:27
Man of the Match Burnley vs Liverpool: Alisson Becker
Alisson Becker berusaha melindungi bola dari Jay Rodriguez di laga Burnley vs Liverpool di pekan ke-25 Premier League 2021-22 di Turf Moor, Minggu (13/02/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool Alisson Becker terpilih menjadi Man of the Match di laga melawan Burnley, Minggu (13/02/2022) malam WIB.

Liverpool berduel lawan Burnley di pekan ke-25 Premier League 2021-22 di Turf Moor. Laga ini berlangsung sulit bagi The Reds.

Burnley mampu menemukan cara untuk membendung serangan-serangan Liverpool. Di sisi lain mereka juga mampu membuat lini pertahanan The Reds kerepotan untuk menghalau serangan-serangannya.

Liverpool akhirnya bisa unggul pada menit ke-40. Tendangan Fabinho dari jarak dekat gagal dibendung Nick Pope cs. Gol ini berasal dari skema sepak pojok yang dieksekusi Trent Alexander-Arnold dan sempat disundul Sadio Mane.

Pada akhirnya cuma satu gol itu saja yang tercipta selama 90 menit. Burnley pun dipaksa tunduk 0-1 oleh Liverpool.

1 dari 3 halaman

Alisson Becker Jadi Man of the Match

Di laga ini Burnley tercatat melepas delapan percobaan tembakan ke gawang Liverpool. Lima di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Namun peluang-peluang yang dimiliki oleh Burnley itu gagal berbuah gol. Alasannya satu: Ada Alisson Becker di bawah mistar gawang Liverpool.

Usai laga, penampilan apik Alisson mendapatkan apresiasi spesial. Situs resmi Premier League memilihnya menjadi Man of the Match di laga tersebut.

2 dari 3 halaman

Aksi-aksi Penyelamatan Alisson

Di laga Burnley vs Liverpool ini, Alisson Becker tercatat melakukan setidaknya lima aksi penyelamatan. Dua di antaranya adalah penyelamatan di dalam kotak penalti.

Di antaranya pada menit ke-15. Ia sukses menepis tendangan jarak jaruh Brownhill.

Pada menit ke-33, ia Alisson dipaksa keluar dari sarangnya. Ia harus melakukannya demi mencegah bola dimanfaatkan Jay Rodriguez menjadi gol.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR