Man of the Match Everton vs Arsenal: Demarai Gray

Yaumil Azis | 7 Desember 2021 05:34
Pemain Everton, Demarai Gray. (c) AP Photo

Bola.net - Pertandingan antara Everton melawan Arsenal yang disajikan Premier League pada Selasa (7/12/2021) dini hari berlangsung seru. The Gunners yang bertindak sebagai tim tamu di Goodison Park harus mengakui keunggulan Everton dengan skor 1-2.

Arsenal sempat unggul lebih dulu berkat gol dari Martin Odegaard di masa injury time babak pertama. Everton, yang beberapa golnya dianulir VAR, akhirnya bisa menyamakan skor lewat Richarlison pada menit ke-79.

Pertandingan terlihat seperti akan berakhir imbang, sampai Dewi Fortuna berpihak kepada tuan rumah. Demarai Gray berhasil mencetak gol pada masa injury time babak kedua sehingga memaksa Arsenal pulang dengan tangan hampa.

Tambahan tiga angka membuat Everton bisa melompat jauh ke posisi 12. Sementara Arsenal gagal memangkas jarak dengan penghuni peringkat empat, West Ham, dan kini tertahan di peringkat ketujuh.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Mengingat golnya sangat menentukan akhir pertandingan, Gray pun dinobatkan sebagai man of the match oleh pemberi suara di situs resmi Premier League. Ia mendapatkan 56,4 persen suara, melebihi Richarlison yang cuma memiliki 19,8 persen.

Statistik yang dikumpulkan oleh Whoscored tidak mendukung untuk menjadi man of the match. Gelar tersebut lebih pantas diberikan kepada Richarlison. Tapi yang tidak bisa dimungkiri adalah Gray merupakan penampil terbaik kedua di laga itu.

Ia mendapatkan rating 7.3. Selama pertandingan berlangsung, Gray melepaskan total tiga tembakan yang dua di antaranya berhasil menemui sasaran. Ia juga turut membantu pertahanan dengan catatan satu tekel sukses.

Sisanya, angka-angka yang dimiliki olehnya tidak begitu apik. Gray cuma menyelesaikan 22 dari 32 operan yang dilakukan dan membuat satu umpan kunci. Ia juga melakukan empat duel udara yang tak satupun berhasil dimenangkan.

(Premier League/Whoscored)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR