FOLLOW US:


Man of the Match Liverpool vs Norwich City: Mohamed Salah

10-08-2019 07:48

 | Ari Prayoga

Man of the Match Liverpool vs Norwich City: Mohamed Salah
Bintang Liverpool, Mohamed Salah © LFC

Bola.net - Mohamed Salah terpilih sebagai Man of the Match alias pemain terbaik laga pembuka Premier League 2019-20 yang mempertemukan Liverpool dan Norwich City di Anfield, Sabtu (10/8) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Salah berandil menciptakan satu gol dan dan satu assist untuk gol yang dicetak Virgil van Dijk. Sementara dua gol Liverpool lainnya lahir dari bunuh diri Grant Hanley dan aksi Divock Origi.

Kemenangan ini membuat Liverpool berhak memuncaki klasemen sambil menunggu tim-tim lain bermain. Pada pekan kedua, The Reds bakal berhadapan dengan Southampton, sedangkan Norwich bertemu Newcastle United.

1 dari 2

Statistik Mohamed Salah

Mohamed Salah memang layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga ini. Ia konsisten mengancam pertahanan Norwich hampir sepanjang laga.

Selain mencatat satu gol dan assist, dalam laga ini Salah juga tercatat melakukan 48 kali sentuhan, tujuh kali umpan silang, dua kali driblle sukses, dan dua tembakan.

Berkat golnya, Salah kini tercatat selalu mencetak gol dalam laga pembuka musim pada tiga musim semenjak ia bergabung dengan Liverpool.

Pada Agustus 2017 silam, Sabtu membuka rekening golnya di Liverpool dengan mencetak gol ke gawang Watford. Sementara musim lalu ia membobol gawang West Ham.

2 dari 2

Pertanda Bagus Salah

Gol ke gawang Norwich menjadi gol ke-55 Salah bagi Liverpool di pentas Premier League. Ia berada di urutan teratas dengan selisih delapan gol dari pesaing terdekatnya.

Gol di pekan pembuka ini bisa jadi pertanda bagus bagi musim Salah, sekaligus mengulangi kesuksesannya pada level pribadi dalam dua musim terakhir.

Salah memang selalu keluar sebagai top skorer alias pencetak gol terbanyak dalam pentas Premier League dua musim terakhir, meski musim lalu ia meraihnya bersama Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang.

(Premier League/Ari R Prayoga)