FOLLOW US:


Man of the Match Manchester City vs Manchester United: Bruno Fernandes

08-03-2021 01:39

 | Yaumil Azis

Man of the Match Manchester City vs Manchester United: Bruno Fernandes
Selebrasi Bruno Fernandes usai membobol gawang Manchester City © AP Photo

Bola.net - Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes terpilih menjadi man of the match pertandingan derby Manchester dini hari tadi.

Pada pertandingan pekan ke-27 itu, Manchester United harus bertandang ke Etihad Stadium. Mereka harus berhadapan dengan sang tetangga, Manchester City.

Duel ini merupakan duel yang sangat krusial bagi United. Selain karena City merupakan rival bebuyutan mereka dalam beberapa tahun terakhir, ini adalah kesempatan untuk memangkas jarak 14 poin dengan sang tetangga yang berada di puncak klasemen.

Meski tidak terlalu diunggulkan, namun United sukses membuat kejutan. Mereka berhasil membekuk City dengan skor 2-0.

Bruno Fernandes dipilih menjadi man of the match untuk pertandingan ini. Apa alasannya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Buka Keunggulan

Terpilihnya Bruno Fernandes menjadi man of the match tidak terlepas dari keberhasilannya mencetak gol pembuka MU di laga ini.

Ketika laga baru memasuki detik ke-48 Manchester United mendapatkan hadiah penalti. Setelah Gabriel Jesus menjatuhkan Anthony Martial.

Fernandes kembali dipercaya menjadi eksekutor penalti di laga ini. Meski arah tembakannya bisa dibaca Ederson, namun kiper asal Brasil itu kalah cepat dengan tembakan Fernandes sehingga berbuah gol.

2 dari 3

Pecah Telor

Gol Fernandes ke gawang Man City ini menjadi gol yang krusial bagi sang playmaker.

Di musim ini, Fernandes punya catatan buruk melawan tim-tim enam besar. Karena ia gagal mencetak satupun gol ke gawang mereka.

Namun kali ini, Fernandes berhasil memutus tren negatif itu dengan mencetak gol ke gawang City dan menghantarkan Setan Merah menjadi pemenang laga ini.

3 dari 3

Partai Berikutnya

Manchester United akan kembali bermain di tengah pekan nanti.

Setan Merah akan menjamu Setan Merah dari Italia, AC Milan di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Sumber: Premier League