Man of the Match Watford vs Arsenal: Bukayo Saka

Dimas Ardi Prasetya | 6 Maret 2022 23:31
Bukayo Saka saat bermain di laga Watford vs Arsenal di pekan ke-28 Premier League 2021-22 di Vicarage Road, Minggu (06/03/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Arsenal Bukayo Saka terpilih sebagai Man of the Match di laga lawan Watford di pekan ke-28 Premier League 2021-22 di Vicarage Road, Minggu (06/03/2022) malam WIB.

Arsenal membuka keunggulan dengan cepat di laga ini. Pada menit kelima, mereka bisa menjebol gawang Watford melalui tendangan Martin Odegaard.

Namun gol salto Cucho Hernandez membuat Watford bisa menyamakan skor dengan cepat. Meski demikian Bukayo Saka bisa kembali membuat Asenal unggul 1-2 dengan tendangan kerasnya.

Arsenal kemudian memperlebar keunggulannya melalui Gabriel Martinelli. Namun Watford sempat memperkecil ketertinggalannya melalui Moussa Sissoko.

Pada akhirnya Watford tak bisa mencetak gol lagi. Mereka pun dipaksa bertekuk lutut dengan skor 2-3 oleh Arsenal.

1 dari 3 halaman

Bukayo Saka Man of the Match

Di pertandingan ini, Bukayo Saka bermain di pos sayap kanan. Ia tampil hidup dan menjadi salah satu sumber serangan Arsenal ke pertahanan Watford.

Gol pertama Arsenal yang dicetak oleh Martin Odegaard berasal dari assistnya. Ia kemudian mengeksekusi umpan Alexandre Lacazette dengan sempurna untuk mencetak gol kedua The Gunners.

Lalu gol ketiga Arsenal juga berasal dari sisi sayap kanan. Gol Gabriel Martinelli ini bermula dari lemparan ke dalam Saka.

Situs resmi Premier League lantas memilih gelandang 20 tahun tersebut sebagai Man of the Match di laga lawan Watford ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Bukayo Saka vs Watford

Menurut catatan WhoScored, Bukayo Saka melepas satu tembakan ke gawang Watford. Satu tembakan itu tepat ke sasaran dan tentu saja berbuah gol.

Saka juga melepas dua keypass bagi Arsenal. Ia juga tercatat melakukan satu dribel sukses.

Enam umpan silang juga tercipta dari kakinya. Sayangnya tak ada umpan yang sampai ke sasaran.

Saka juga tercatat melepas satu umpan panjang. Umpan ini berhasil sampai ke tujuan.

Saka juga aktif membantu Arsenal menghalangi serangan Watford. Ia mencatatkan tiga tekel dan dua intersep.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR