Man United Vs Man City: 3 Legenda Resah, Khawatir MU Dibantai The Citizen

Asad Arifin | 6 November 2021 17:16
Liga Inggris/Premier League: Manchester United vs Manchester City (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United menjamu Manchester City pada laga pekan ke-11 Premier League 2021/2022, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Duel di Old Trafford ini punya arti yang sangat penting bagi kedua tim.

United mencoba bangkit usai kekalahan telak dari Liverpool. Mereka belum mendapatkan performa konsisten pada dua laga terakhir, menang atas Tottenham dan imbang di kandang Atalanta.

Man City pun tidak dalam performa yang konsisten. Sebelum menang atas Club Brugge di Liga Champions, Man City kalah dua laga beruntun dari West Ham dan Crystal Palace. City belum berada dalam level terbaiknya.

Derbi Manchester diprediksi berjalan seru. Walau City belum konsisten, mereka diyakini punya peluang menang. Tiga legenda Manchester United -Rio Ferdinand, Paul Scholes, dan Dimitar Berbatov- bahkan khawatir akan terjadi skor telak seperti saat kalah dari Liverpool.

Seperti apa pendapat mereka bertiga? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Rio Ferdinand

Para pemain Manchester United usai berjumpa Atalanta pada matchday keempat Grup F Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Rio Ferdinand, mantan bek tengah United, resah melihat performa tim saat berjumpa Atalanta. Jika tidak ada perbaikan signifikan, bukan tidak mungkin Setan Merah akan menerima hasil buruk lagi.

"Jika United bermain dengan penampilan babak kedua (lawan Atalanta) melawan Manchester City, mereka akan ditampar lagi, tiga, empat, bahkan lima gol," ucap Rio Ferdinand dikutip dari BBC Sport.

"Intensitasnya tidak ada di sana. Anda melihatnya dan Anda mengatakan formasi apa yang mereka mainkan? Itu berantakan. Cristiano Ronaldo menyelamatkan mereka di babak kedua," sambung mantan andalan timnas Inggris tersebut.

2 dari 4 halaman

Dimitar Berbatov

Skuad Manchester City merayakan gol dalam laga melawan Club Brugge, Kamis (4/11/2021) (c) AP Photo

Sementara, Berbatov meminta United untuk belajar dari duel melawan Liverpool. Mereka harus fokus dan tidak mengulang kesalahan yang sama. Sebab, jika itu terjadi, United harus menderita lagi.

“Jika United melakukan pendekatan terhadap pertandingan City ini sama dengan pertandingan Liverpool, maka itu akan menjadi hasil yang sama. Dan jika itu adalah hasil dan kinerja yang sama, itu akan terlalu berlebihan untuk semua orang," ujar Berbatov kepada The Sun.

“Saya berharap dan saya tidak berpikir itu akan seperti itu – jika tidak, itu akan menjadi rasa malu ganda dan itu akan menunjukkan bahwa Ole tidak belajar apa pun dari Liverpool yang seharusnya tidak terjadi," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Paul Scholes

Aksi duel udara Raphael Varane pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 melawan Newcastke, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Seperti Ferdinand, Scholes juga cemas dengan performa United di laga melawan Atalanta. Jika tidak ada perbaikan di lini belakang, United punya masalah besar. Apalagi Raphael Varane bakal absen karena cedera.

"Itu sedikit berantakan. Ketika Varane keluar (cedera) sepertinya mereka kacau. Mereka benar-benar goyah, kualitas di tengah lapangan tidak bagus lagi, terlalu sering kehilangan bola," kata Scholes dikutip dari BT Sport.

"Dengan penampilan seperti itu di babak kedua, dan tidak ada Varane pada hari Sabtu, itu mengkhawatirkan. City akan berpikir mereka memiliki peluang bagus untuk menang, dan tanpa Varane, itu membuat United lebih sulit," katanya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR