FOLLOW US:


Man United vs Palace, Ketika 22 Tendangan Hanya Berbuah Satu Gol

25-08-2019 00:19

 | Asad Arifin

Man United vs Palace, Ketika 22 Tendangan Hanya Berbuah Satu Gol
Ekspresi Marcus Rashford saat gagal mengeksekusi penalti © AP Photo

Bola.net - Manchester United kalah dengan skor 1-2 atas Crystal Palace pada pekan ketiga Premier League. Setan Merah harus menderita kekalahan ketika para pemainnya justru mampu melepaskan 22 kali tendangan.

Manchester United tertinggal lebih dulu pada laga Sabtu (24/8/2019) malam di Old Trafford. Pada menit ke-32, Jordan Ayew mencetak gol yang membungkam pada pendukung tuan rumah.

United mendapat peluang emas pada menit ke-70, tetapi penalti Marcus Rashford hanya mengenai tiang gawang. United baru mampu menyamakan skor pada menit 89 lewat gol indah Daniel James.

Akan tetapi, United harus kalah setelah Patrick van Aanholt mencetak gol pada menit 90+3. United kalah dengan skor 1-2. Ironis. United kalah meskipun sangat dominan. Simak ulasannya di bawah ini.

1 dari 2

Efektivitas Manchester United yang Buruk

Manchester United sangat dominan atas Crystal Palace dari sisi permainan. Penguasaan bola, jumlah tendangan dan statistik lain menunjukkan United tampil dengan tekanan penuh ke pertahanan Palace.

Paul Pogba dan kawan-kawan mampu menguasai 71,4 persen penguasaan bola. Sementara, Palace hanya mendapatkan 28,6 persen. Tentu saja perbandingan tersebut sangat jomplang.

Tidak hanya di situ, dari jumlah tendangan, United juga unggul sangat jauh. Sepanjang 90 menit, Manchester United melepaskan 22 tendangan. Jauh sekali dibanding Palace hanya melepaskan lima kali tendangan.

Ironis. Sebab, dari 22 tendangan yang dilepaskan oleh para pemain United, hanya ada tiga yang tepat ke gawang. Jumlah tersebut sama persis yang dilakukan Palace. United sama sekali tidak menunjukkan efektivitas yang memuaskan.

Dari tiga tendangan ke gawang, hanya satu yang berbuah gol dari pihak United. Sedangkan, dari Palace ada dua gol.

2 dari 2

Patahnya Sebuah Rekor

Dalam sejarah Premier League, belum pernah sekalipun Crystal Palace meraih kemenangan atas Manchester United. Namun, catatan buruk tersebut patah justru ketika Palace meladeni United di Old Trafford.

Bagi Palace, kemenangan atas United juga menjadi kemenangan perdanya pada musim 2019/2020. Dalam dua laga sebelumnya, Palace kalah dari Sheffield United dan Eeverton.

Selain itu, laga ini juga diwarnai oleh kegagalan penalti Marcus Rashford. Dalam karir profesional Rashford, ini adalah kali pertama dia gagal dalam menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti.

Sumber: Premier League