FOLLOW US:


Manchester City Belum Selevel Dengan Manchester United

14-05-2018 15:04
Manchester City Belum Selevel Dengan Manchester United
© AFP

Bola.net - Juara Premier League, Manchester City disebut belum selevel dengan tetangga mereka, Manchester United menurut pandangan Mark Hughes.

Dalam sejarahnya, Manchester United bisa dikatakan membayangi tetangga mereka Manchester City. Kesuksesan mereka dalam 20 tahun terakhir membuat tetangga mereka itu tidak terlalu diperhitungkan di kota Manchester.

Namun semenjak dibeli Syeikh Mansour, Manchester City tumbuh menjadi salah satu tim raksasa EPL. Musim ini mereka berhasil mendominasi jalannya EPL sehingga mereka menjadi juara EPL musim ini, unggul 19 poin dari Setan Merah yang menyandang status runner up.



Meski tengah sukses besar, namun Hughes percaya City belum selevel dengan tetangga mereka tersebut., "Nama Manchester City tidak punya gaung yang sama seperti Real Madrid, Barcelona atau Manchester United di dunia sepakbola saat ini," ujar Hughes kepada Goal International.

"Saya bilang 'saat ini' karena jika mereka terus melakukan apa yang mereka lakukan terutama saat mereka berbelanja seperti belakangan ini, maka jelas mereka akan menjadi kekuatan baru di dunia sepakbola."

"Namun saya rasa itu tidak bisa berjalan dengan instan. Butuh waktu untuk menjadi level tersebut dan mereka baru saja berada di tahapan awal."

"Mereka punya potensi yang besar untuk menjadi raja EPL dan Eropa untuk 10 sampai 15 tahun ke depan. Mereka juga bisa menjadi tim dinasti seperti United dan Liverpool sebelumnya. Semua tergantung klub-klub EPL lain untuk menghentikan langkah mereka." tutup mantan manajer The Citizens tersebut. (gl/dub)